Petugas BPJS melayani tenaga kerja. (JIBI/Bisnis/Dok.) Petugas BPJS melayani tenaga kerja. (JIBI/Bisnis/Dok)
Senin, 4 April 2016 05:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

BPJS KETENAGAKERJAAN
Ada Satu PTS Belum Daftar

BPJS Ketenagakerjaan belum seluruh elemen mendaftar

Solopos.com, JOGJA-Petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus melakukan pendekatan kepada institusi pendidikan untuk menjaring kepesertaan. Namun, di antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), masih ada satu PTS besar yang hingga kini tidak segera mendaftarkan lembaganya sebagai peserta.

“Ada satu PTS besar yang belum jadi peserta. Sudah kami lakukan pendekatan sejak lama tapi sampai sekarang belum [mendaftarkan],” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan DIY, Moch Triyono, Minggu (3/4/2016).

Ia mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan sudah mengirimkan surat kepada PTS yang bersangkutan bahkan telah mendatangkan pihak pengelola. Namun, hasilnya hingga kini PTS tersebut masih belum mendaftarkan karyawannya.

Jika sampai batas waktu yang ditentukan PTS tersebut belum juga menanggapi, maka akan ditindaklanjuti hingga tahap kejaksaan.

“Yang penting shock therapy dulu. Tujuan kami tidak semata menghukum tapi persuasif edukatif,” lanjutnya.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…