Ilustrasi
Senin, 4 April 2016 15:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

BNI Syariah Resmikan Agromart

BNI Syariah meresmikan Agromart untuk mendukung UKM di  Randubelang, Sewon, Bantul,

Solopos.com, BANTUL--BNI Syariah Jogja meresmikan peluncuran Agromart untuk mendukung UKM di  Randubelang, Sewon, Bantul, Jumat (1/3/2016).

Peresmian dilakukan oleh Kepala Cabang BNI Syariah Yogyakarta meresmikan peluncuran. Agromart diprakarsai oleh Eko Dadiek salah satu Duta Mutiara Bangsa BerHasanah (MBB).

Eko menjelaskan, Agromart merupakan gerai penjualan hasil pertanian, peternakan, perikanan, dan produk UKM Indonesia yang diproduksi dengan menggunakan sarana pupuk organik, pestisida nabati dan benih unggul lokal.

Peluncuran gerai Agromart ini merupakan kelanjutan dari program Hasanah Empowerment yang telah dilakukan sebelumnya seperti sosialisasi dan penyuluhan penerapan pertanian organik di beberapa kelompok tani di Yogyakarta serta sosialisasi kepada masyarakat kota dengan penanaman sayur mayur di dalam polybag dan sekitar pekarangan.

“Dengan adanya Agromart ini, diharapkan hasil produksi pertanian dari para pemuda lulusan Kompatriot Indonesia Socialpreneur Center dapat didistribusi dan dikonsumsi secara tepat guna dari kita, oleh kita, untuk kita,” ucap dia dalam rilisnya, Minggu (3/3/2016).

Pemimpin Cabang BNI Syariah Yogyakarta Pitra Ardiyati mengungkapkan, BNI Syariah pada tahun 2014 telah menggelar pencarian sosok masyarakat yang melakukan hal luar biasa dalam bidang sosial ekonomi di lingkungan sekitar yang bertajuk Mutiara Bangsa BerHasanah.

BNI Syariah telah memilih 14 Duta MBB salah satunya adalah Eko Dadiek. Ini merupakan bukti nyata dukungan BNI Syariah terhadap kemajuan UKM Indonesia.

“Kami berharap Bapak Eko Dadiek ini dapat menjadi contoh bagi para pegiat UKM untuk dapat mengembangkan usahanya,” ungkap dia.

Ia mengungkapkan, BNI Syariah sangat mendukung dalam pendampingan dan pengetahuan mengenai wirausaha. Ia berharap BNI Syariah dan Duta MBB dapat terus menjalin kerjasama yang berkah dan hasanah. Operasional gerai Agromart telah dimulai seminggu yang lalu.

Sambutan antusias datang dari masyarakat terutama pada produk sayur mayur yang tersedia di ruang pendingin. Para pelanggan juga dapat membeli sayur mayur organik tanpa pupuk dan pestisida kimia dalam keadaan segar karena langsung dipetik sendiri dari kebun.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…