Warga terdampak pro bandara menggelar aksi damai untuk menuntut relokasi gratis di Setda Pemkab Kulonprogo sejak Senin (22/2/2016) lalu. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) Warga terdampak pro bandara menggelar aksi damai untuk menuntut relokasi gratis di Setda Pemkab Kulonprogo sejak Senin (22/2/2016) lalu. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 4 April 2016 07:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

BANDARA KULONPROGO
Warga Terdampak Tolak Magersari

Bandara Kulonprogo, warga yang mendukung tetap dengan tuntan semula.

Solopos.com, KULONPROGO- Sejumlah warga terdampak pendukung pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) bertemu dengan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo guna membahas kelanjutan petisi yang disampaikan sebelumnya pada Sabtu (2/4/2016) sore. Dalam pertemuan ini, warga juga bersikukuh tetap menuntut relokasi gratis dan menolak opsi menggunakan Pakualaman Ground (PAG).

Pulung Raharjo, salah satu warga terdampak menyatakan meski kajian hukum akan permintaan relokasi gratis berakhir mengecewakan, pihaknya tetap meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo mencarikan solusi atas permintaan mereka. Dalam surat Kejaksaan Tinggi atas jawaban permintaan kajian hukum akan relokasi gratis disebutkan tidak dibenarkan jika menggunakan kas negara atau daerah guna pengadaan tanah bagi warga.

“Kajian hukum tetap tidak bisa, kami minta pemkab mencarikan solusi agar relokasi gratis diberikan di tanah kas desa,” ujarnya saat ditemui seusai pertemuan yang diikuti oleh perwakilan warga dari lima desa terdampak.

Selain itu, Pulung juga menyatakan pihaknya menolak untuk direlokasi ke tanah PAG yang terletak di utara jalan nasional, khususnya di Kaligintung, Temon. Pasalnya, warga ingin tetap berada di daerah yang sesuai dengan asal mereka.

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…