Logo Whatsapp (Ubergizmo) Logo Whatsapp (Ubergizmo)
Senin, 4 April 2016 08:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Liputan6 Internet Share :

APLIKASI SMARTPHONE
Begini Cara Bikin Teks Tebal dan Miring di Whatsapp

Aplikasi smartphone Whatsapp dibekali fitur teks tebal dan miring.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Whatsapp kini memungkinkan penggunanya untuk mengotak-atik teks yang diketiknya. Otak-atik yang dimaksud adalah pengguna dapat membuat teks dalam format tebal dan miring.

Fitur baru tersebut bisa dicicipi oleh pengguna aplikasi smartphone Whatsapp versi 2.12.535 di Android dan 2.12.17 di IOS. Karena itu, Anda yang belum menggunakan Whatsapp versi tersebut, sebaiknya segera mengunduh dan memasangnya.

Untuk diketahui, format teks ini tidak didapatkan dari tombol atau opsi lainnya. Pengguna harus memasukkan sedikit kode unik agar teksnya berubah. Berikut ini cara membuat teks tebal, dan miring di aplikasi smartphone Whatsapp sebagaimana dihimpun dari Telegraph, Minggu (3/4/2016).

1. Teks Tebal (Bold) Whatsapp

Untuk membuat teks tebal di aplikasi smartphone Whatsapp, Anda harus mengetik tanda bintang (*) di antara teks tersebut. Jadi, bila Anda ingin membuat teks Tes tulisan bold di Whatsapp, Anda harus mengetik *Tes tulisan bold di Whatsapp*.

2. Teks Miring (Italic) Whatsapp

Kemudian untuk membuat teks miring di aplikasi smartphone Whatsapp, Anda perlu mengetik garis bawah atau underscore (_) di antara sebuah teks. Contohnya, untuk membuat Tes tulisan italic di Whatsapp, Anda perlu mengetik _Tes tulisan italic di Whatsapp_.

3. Teks Tebal dan Miring (Bold dan Italic) di Whatsapp

Selain teks tebal dan miring, kita juga bisa membuat kombinasi keduanya, teks tebal dan miring. Caranya bagaimana? Anda cukup mengetik _*teks*_. Semisal Anda ingin membuat Tes tulisan bold dan italic di Whatsapp, Anda hanya perlu mengetik _*Tes tulisan bold dan italic di Whatsapp*_. Selamat mencoba.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…