Jogja
Minggu, 3 April 2016 - 09:20 WIB

UN 2016 : 6 Armada Distribusikan Naskah UN Ke 32 Pokja di DIY

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Personil tim armada naskah soal UN mendistribusikan sejumlah soal paket C di Dinas Pendidikan Unit II, Wates pada Sabtu (2/4/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

UN 2016 untuk tingkat SMA, MA dan SMK akan dilaksanakan Senin (4/3/2016)

Harianjogja.com, JOGJA-Enam unit kendaraan roda empat mendistribusikan soal Ujian Nasional (UN) berbasis kertas, menuju 32 Kelompok Kerja (Pokja) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu (2/4/2016).

Advertisement

Ketua Panitia UN 2016 DIY Suroyo mengungkapkan dalam mendistribusikan soal, pihaknya tetap mendapatkan pengawalan dari Kepolisian Daerah DIY. Pokja yang tersebar di empat kabupaten dan kota ini, ada yang berada di sekolah serta ada yang berada di Dinas Pendidikan masing-masing kabupaten/kota.

“Kami berharap semoga nantinya peserta UN bisa mengerjakan soal dengan lancar, dan mendapatkan  nilai yang baik,” ungkapnya di halaman Gedung Olahraga Amongrogo, Jogja.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji menambahkan, Disdikpora DIY berharap dapat memertahankan prestasi sebagai daerah paling berintegritas dalam mengerjakan soal UN, baik UN Berbasis Komputer maupun Kertas.

Advertisement

Selain itu dihubungi secara terpisah, Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul Bahron Rosyid menuturkan, pihaknya tidak khawatir dengan proses distribusi soal dari Pokja ke sekolah.

Terlebih lagi, sistem pengemasan berlapis diberikan plastik, membantu mengantisipasi kertas basah apabila saat proses distribusi terjadi hujan.

“Namun beberapa hari ini cuaca cukup cerah, semoga tidak ada kendala berarti saat distribusi. Dan kendaraan yang digunakan saat distribusi tidak kehabisan bahan bakar,” terangnya.

Advertisement

Ia juga mengimbau siswa yang memiliki rumah jauh dari sekolah, pada pelaksanaan UN 2016 bisa menginap ke rumah kerabat atau teman yang berjarak lebih dekat ke sekolah. Untuk mengantisipasi apabila memiliki kekhawatiran akan tiba terlambat ke sekolah saat UN berlangsung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif