Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggi, 3 April 2016 Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggi, 3 April 2016
Minggu, 3 April 2016 10:12 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Besok UN, Pentingkan Kejujuran dan Aturan Baru Kualifikasi Paksa Rio Berhenti

Solopos hari ini memberitakan tentang imbauan Mendikbud Anies Baswedan soal Ujian Nasional.

Solopos.com, SOLO — Mendikbud Anies Baswedan mengimbau kepada para siswa agar tidak khawatir dalam menghadapi Ujian Nasional (UN). Kabar tersebut menjadi headline di Harian Umum Solopos, Minggu (3/4/2016).

Anies menegaskan, UN tidak lagi menjadi syarat kelulusan, maka dari itu, ia berharap para siswa benar-benar mengedepankan kejujuran dalam ujian.

Selain soal UN, ada pula kabar pembalap Rio Haryanto yang kembali memulai balapan dari urutan belakang untuk laga di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/4) malam.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu, 3 April 2016, berikut ini.

UJIAN NASIONAL SMA/SMK: Besok UN, Pentingkan Kejujuran

Para pelajar SMA dan SMK sederajat diimbau tidak terlalu khawatir dengan Ujian Nasional (UN) 2016 yang akan dilangsungkan Senin-Rabu (4-6/4). Para siswa diminta mengedepankan kejujuran dalam menjawab soal-soal UN.

”Jangan khawatir dengan ujian nasional, karena [UN] tidak lagi jadi syarat kelulusan, jadi jangan khawatir,” ucap Mendikbud Anies Baswedan di Jakarta, awal pekan lalu.

Oleh karena itu, katanya, ujian yang akan diawali dengan UN tingkat SMA/MA/SMK itu harus dijalani dengan kejujuran dan ujian dipakai untuk mengukur sampai sejauh mana pencapaian yang didapat.

”Itulah tujuan kita berkaca [pada UN], karena tujuan ujian salah satunya memang untuk berkaca di mana letak kekurangan dan kelebihan kita,” ujarnya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Waspadai Peredaran Kunci Jawaban Palsu!Naskah Soal UN SMA Tiba Di Solo, Ini Lokasi Penyimpanan Naskah]

AGENDA PERUSAHAAN: Sejarah Baru Olahraga Sritex

Kemeriahan dan dedikasi tinggi turut mengiringi pembukaan bulan olahraga PT Sri Rejeki Isman Textile Tbk (Sritex) Group di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (2/4), malam.

Letupan kembang api menjadi penanda dibukanya malam berharga bagi ribuan karyawan dan seratusan kontingen serta atlet. Sejumlah tamu undangan turut hadir dalam pembukaan ini.

Presiden Komisaris Sritex Susyana Lukminto dan keluarga, jajaran direksi, dan segenap pimpinan Sritex Group, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajaran Muspida tingkat provinsi, Wakil Ketua BPK Sapto Amal Damandari, dan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo di barisan pertama.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

FORMULA ONE: Aturan Baru Kualifikasi Paksa Rio Berhenti

Rio Haryanto kembali harus memulai balapan dari urutan belakang setelah tereliminasi di sesi pertama kualifikasi GPF1 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/4) malam.

Rio hanya menyelesaikan tiga lap kualifikasi dengan catatan waktu satu menit 34,190 detik. Rio memang tidak akan membalap dari urutan buncit seperti di Australia.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Hamilton Pole Position, Rio Haryanto Posisi 20]

PENDIDIKAN SISWA: Empati & Pesan Mandiri dari Sekolah Inklusi

Menjadi bagian dari sekolah inklusi bukan hal mudah bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka harus membawa semangat menyala demi menyelesaikan mimpi-mimpi yang sempat tertunda. Berikut laporan wartawan Solopos, Ika Yuniati.

Waktu menunjukkan pukul 07.00 WIB. Di atas kursi roda otomatis, Rachmad Budiono, 18, menyusuri jalan menuju kelasnya dengan semangat menggebu. Laju kursi roda sesekali dipelankan sembari menyapa temanteman lain di SMK Negeri 8 Solo yang juga sibuk berlalu lalang menuju ruang belajar

Wajahnya berbinar, paginya selalu dimulai dengan rasa ingin tahu dan semangat belajar yang tinggi. Murid berkebutuhan khusus di kelas musik yang pernah bercita cita menjadi seorang polisi ini terus menggantungkan mimpi keduanya untuk menjadi seorang musisi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…