Minggu, 3 April 2016 15:50 WIB Imam Yudha S/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

RAZIA SALATIGA
Kasat Lantas Baru Siap Gencarkan Patroli

Razia Salatiga, khususnya bagi pengendara kendaraan bermotor akan bertambah marak.

Solopos.com, SALATIGA – Posisi kepemimpinan di Satuan (Sat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Salatiga baru saja mengalami perubahan, Jumat (1/4/2014). Posisi Kepala Satuan (Kasat) Lantas yang semula dijabat oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) A.A. Sukerta diganti oleh AKP Edy Sutrisna.

Menjabat sebagai Kasat Lantas baru, Edy memiliki sederet program guna menjaga ketertiban berlalu lintas di wilayah Salatiga. Salah satu program itu tak lain adalah mengiatkan kembali patroli lalu lintas, termasuk razia kendaraan bermotor.

“Ke depan mungkin akan lebih kami kedepankan patroli dan Dikmaslantas. Untuk patroli ada beberapa titik yang menjadi sasaran kami, baik saat malam maupun siang,” ujar Edy kepada Semarangpos.com seusai acara serah terima jabatan di Mapolres Salatiga, Jumat (1/4/2016).

Edy mengaku ada beberapa titik yang menurutnya rawan pelanggaran lalu lintas dan siap menjadi sasaran operasi. Namun, titik mana saja ia masih enggan menyebutkan.

Hanya saja, ia membeberkan dari sederet lokasi yang rawan pelanggaran lalu lintas itu, fokus utama terdapat di Jalan Lingkar Salatiga (JLS), tepatnya di kawasan Salib Putih.

“Dari data yang saya terima di kawasan itu acap terjadi kecelakaan. Selain dengan patroli, di daerah itu mungkin kami akan lebih giatkan dengan pemasangan spanduk-spanduk imbauan kepada para pengendara, terutama truk-truk bermuatan berat agar, lebih berhati-hati,” imbuh Edy.

Selain menggiatkan patroli berupa razia, Edy juga mengaku fokusnya saat ini adalah persiapan menghadapi Operasi Ketupat Candi 2016. Maklum, tinggal beberapa bulan lagi fokus Sat Lantas Polres Salatiga akan dihadapkan dengan arus mudik maupun arus balik Lebaran 2016.

Sebelum menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Salatiga, Edy bertugas di Polda Jateng sebagai Sekretaris Pribadi Kapolda Jateng. Ia menggantikan AKP A.A. Sukerta yang ditarik ke Mapolda Jateng pada bagian Biro Operasi (Birop). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

 

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…