Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok
Minggu, 3 April 2016 07:00 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
Pekan Depan, Manajemen Kumpulkan Pemain

Persis Solo akan mengumpulkan pemain untuk membahas kontrak.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo kian serius mempersiapkan tim jelang keikutsertaan dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B yang akan bergulir 30 April 2016 mendatang. Salah satu bentuk keseriusan itu dengan mengumpulkan para pemain, Senin (4/4/2016).

Dari hasil rapat internal yang digelar di Balai Persis, Jumat (1/4/2016) malam, manajemen membahas berbagai hal. Mulai dari program kerja tim terdekat hingga menyoal seleksi pemain terbatas yang sedang berjalan. Begitu pula dengan rencana mengikat pemain dalam bentuk kontrak.

“Kami akan kumpulkan semua pemain baik lokal maupun pemain yang baru menjalani seleksi. Kami paparkan agenda tim serta posisi mereka nanti. Termasuk membahas soal kontrak bagi pemain yang masuk skuat inti,” papar Direktur Sports Persis Solo, Totok Supriyanto, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (2/4/2016).

Meskipun belum menentukan kapan, Totok memastikan para pemain inti sudah teken kontrak sebelum kick off ISC akhir April 2016 nanti. Hal ini sesuai dengan regulasi ISC yang mewajibkan tim peserta untuk mengontrak para pemain selama turnamen berjalan, yakni dengan durasi delapan bulan.

Idealnya tim nanti akan diperkuat sebanyak 25 pemain. Namun demikian, perekrutan diserahkan kepada tim pelatih di bawah pimpinan karteker pelatih, Agung Setyobudi. Khusus untuk pemain lokal Soloraya, manajemen mengaku sudah mengantongi nama yang masuk tim. Kini tinggal memastikan tambahan pemain.

“Meski ini turnamen, tapi setting seperti kompetisi. Kontrak pemain harus jelas. Kami masih melanjutkan seleksi pemain. Mereka yang akan direkrut tentu sesuai yang direkomendasikan oleh tim pelatih,” imbuhnya.

Terkait ISC, manajemen mengaku sudah mendaftarkan diri jauh-jauh hari. Meskipun mundur sepekan dari jadwal sebelumnya, tapi ini dinilai positif bagi tim yang justru punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Tim juga sudah mengirimkan profil ke penyelenggara ISC sebagai salah satu syarat keikutsertaan.

Sedangkan terkait daftar pemain, jumlah serta nama-nama masih bisa disertakan sebelum ajang bergulir. Di sisi lain, jadwal pertandingan dan pembagian wilayah ISC Seri B akan digelar Senin, pekan depan. Berbeda dengan drawing kompetisi Divisi Utama, pembagian tim ini berdasarkan dengan letak geografis peserta yang total berjumlah 53 tim.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…