Salah satu kelompok peserta tengah memperagakan kemahirannya menari dalam ajang Dinusfest 2016 yang digelar di halaman Gedung D Udinus, Semarang, Senin (21/3/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Udinus) Salah satu kelompok peserta tengah memperagakan kemahirannya menari dalam ajang Dinusfest 2016 yang digelar di halaman Gedung D Udinus, Semarang, Senin (21/3/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Udinus)
Minggu, 3 April 2016 20:50 WIB Imam Yudha S/JIB/Semarangpos.com Semarang Share :

PERGURUAN TINGGI SEMARANG
Udinus Punya Jurusan Baru

Perguruan tinggi Semarang, salah satunya Udinus membuka program studi baru.

Solopos.com, SEMARANG – Berkembangnya bisnis perhotelan di Semarang dan Jawa Tengah dewasa ini membuat beberapa perguruan tinggi berlomba-lomba membuka program studi (prodi) baru di bidang perhotelan, salah satunya adalah Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Kampus yang terletak di Jl Nakula I No 5-11, Kota Semarang, itu mulai tahun ajaran baru nanti akan membuka prodi baru, yakni Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan.

Prodi baru ini bahkan sudah resmi diluncurkan Udinus saat talkshow di Rama Shinta Room Patra Convention Hotel, Semarang, Sabtu (2/4/2016). Hadir dalam peluncuran prodi baru itu antara lain, yakni Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang, Dr Soedjono; Asisten Deputi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Pariwisata RI, Dra Oneng Setia Harini, MM; GM Patra Convention Hotel, Agus Santosa; dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB); Dr Dwi Eko Waluyo.

“Prodi sarjana terapan Manajemen perhotelan Udinus ini diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah, khususnya mendukung program pariwisata pemerintah, dengan menghasilkan sumber daya manusia di bidang perhotelan yang profesional dan reliable,” terang Dwi Eko Waluyo, dalam rilisnya kepada Solopos.com, Minggu (3/4/2016).

Di bawah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus, Prodi Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan mengembangkan visi untuk menjadikan manajemen perhotelan yang unggul dan berbasis TIK (teknologi informasi dan komunikasi), kewirausahaan, serta penguasaan bahasa asing khususnya Inggris, Jepang, dan Mandarin di Jawa Tengah pada tahun 2020.

Jenjang kualifikasi Prodi Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan Udinus disesuaikan dengan jenjang kualifikasi yang diatur dalam KKNI, yaitu berada di level enam. Prodi Manajemen Perhotelan dirancang dengan masa studi selama 4 (empat) tahun atau 8 (delapan) semester program perkuliahan.

Pada setiap tahunnya mulai dari tahun pertama sampai pada tahun keempat mata kuliah disusun sedemikian rupa untuk mencapai target kompetensi lulusan. Kerjasama dengan beberapa hotel terkemuka juga suda terjalin guna menyediakan media magang para mahasiswa sehinggga mahasiswa nantinya benar-benar telah terbekali dengan pengalaman di dunia kerja yang sesungguhnya.

 

 

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…