Suratmi (bercadar hitam) saat menitipkan dua gepok uang kerahiman atas kematian suaminya, Siyono, kepada PP Muhammadiyah, Selasa (29/3/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja) Suratmi (bercadar hitam) saat menitipkan dua gepok uang kerahiman atas kematian suaminya, Siyono, kepada PP Muhammadiyah, Selasa (29/3/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 3 April 2016 12:03 WIB Adib Muttaqin Asfar/Taufiq Siddik P/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

PENGGEREBEKAN DENSUS 88
Komnas HAM: Dokter Forensik akan Buktikan Kematian Siyono Wajar atau Tidak

Penggerebekan Densus 88 di Cawas, Klaten, berujung kematian Siyono. Komnas HAM dan dokter forensik sedang mengotopsi jenazah Siyono.

Solopos.com, KLATEN — Komnas HAM, dokter forensik, dan PP Muhammadiyah, terlibat dalam proses otopsi Siyono, terduga teroris asal yang meninggal dunia setelah ditangkap anggota Densus 88, hari ini, Minggu (3/4/2016). Otopsi dilakukan di Kompleks Makam Dukuh Brengkungan, Desa Pogung, Cawas, Klaten.

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Hafiz Abbas, mengatakan otopsi ini sebagai bagian dari penyelidikan dugaan pelanggaran HAM yang terjadi terkait meninggalnya Sriyono. Otopsi ini penting untuk menunjukkan apakah Siyono meninggal dunia secara wajar atau tidak.

“Ada permintaan [untuk melakukan otopsi], dan ini bagian dari kerja Komnas HAM terkait penyelidikan kasus pelanggaran HAM,” kata Hafiz dalam wawancara yang ditayangkan Metro TV dari makam Siyono, Minggu pagi.

Hafiz mengakui Komnas HAM tidak bisa sendirian mengungkap dugaan terjadinya pelanggaran HAM dalam kasus ini. “Dalam melakukan tugas berat ini, Komnas HAM tibak bisa sendiri. Kita menghadirkan tim forensik untuk mengungkap kematian Saudara Siyono, apakah kematiannya wajar atau tidak. Kami bermitra dengan dokter ahli yang difasilitasi PP Muhammadiyah,” terangnya.

Kokam menjaga ketat makam Siyono yang berada di Kompleks Makam Dukuh Brengkungan, Desa Pogung, Cawas. Berdasarkan pantauan, anggota Kokam disebar disebar di sejumlah pintu masuk makam. Selain itu, Kokam juga berjaga di sekitar makam Siyono yang sudah tertutup rapat dengan tenda dan kain.

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…