Tesla Model 3. (Theverge.com)
Minggu, 3 April 2016 06:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL TERBARU
Mobil Termurah Tesla Meluncur, Harga Setara BMW 3

Mobil terbaru Tesla Model 3 dibanderol Rp400 jutaan.

Solopos.com, KALIFORNIA –  Tesla Motors resmi meluncurkan mobil terbaru bernama Model 3. Sedan listrik itu memiliki banderol harga paling murah jika dibandingkan dengan dua mobil Tesla model sebelumnya.

Seperti dilansir laman Theverge, Jumat (1/4/2016), mobil terbaru Tesla 3 dijual seharga US$35.000 atau sekitar Rp461,3 juta. Bandingkan dengan Tesla S yang dibanderol US$71.200 (Rp934 juta) dan Tesla X yang dilepas dengan harga US$81.200 (Rp1,7 miliar).

CEO Tesla Motors, Elon Musk mengatakan harga murah itu didapat karena teknologi baterai untuk kendaraan sudah mulai populer dan semakin terjangkau. Harga tersebut juga dinilai sudah cukup untuk merecoki popularitas sedan BMW 3 Series.

Meski harganya paling murah, bukan berarti performa mobil listrik Tesla 3 di bawah dua kakaknya. Musk menjelaskan sedan entry level itu mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam enam detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 321 km/jam.

Sementara untuk pemakaian sehari-hari, mobil yang tampangnya sekilas mirip Aston Martin DB10 di film James Bond Spectre itu diklaim dapat melaju sejauh 346 km dengan baterai terisi penuh.

Masuk ke dalam kabin, Tesla 3 memiliki interior dengan sentuhan minimalis dengan perpaduan warna hitam dan perak. Selayaknya mobil Tesla, di tengah dasboard terdapat layar besar yang berfungsi sebagai head unit dan navigasi berbasis GPS.

Ukuran kabinnya mungkin sedikit lebih sempit dari Tesla S, namun Tesla 3 menawarkan ukuran bagasi lebih luas yang terletak di ujung depan dan belakang.

Dalam peluncurannya di Kalifornia, Amerika Serikat, diumumkan bahwa mobil terbaru Tesla 3 akan dijual mulai tahun 2017 mendatang. Kendati demikian keran indennya sudah dibuka untuk kalangan terbatas, salah satunya untuk para petinggi Google.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…