Sport
Minggu, 3 April 2016 - 02:00 WIB

KABAR PEMAIN : Shaw dan Rooney Segera Merumput Kembali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United Wayne Rooney. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Kabar pemain Luke Shaw dan Wayne Rooney yang mulai pulih dari cedera.

Solopos.com, MANCHESTER – Dua pilar Manchester United dikabarkan siap merumput kembali setelah menderita cedera panjang. Kedua pemain itu adalah Luke Shaw dan kapten Wayne Rooney.

Advertisement

Shaw absen sejak September 2015 lantaran mengalami patah kaki ketika MU menghadapi PSV Eindhoven di fase grup Liga Champions. Sementara, Rooney menderita cedera lutut pada Februari 2016 ketika MU menghadapi Sunderland di pentas Liga Premier Inggris.

Kedua pemain itu pun dikabarkan sudah mulai pulih dan siap berlatih di skuat utama. Rencananya, Shaw akan berlatih pada pekan depan. Sedangkan Rooney akan dimainkan lebih dulu di tim U-21 sebelum bermain dengan tim senior.

Shaw diperkirakan sudah bisa berlatih pada Senin pekan depan, sedangkan Rooney akan bermain lebih dulu untuk tim U-21 sebelum akhirnya bisa dimainkan bersama tim utama.

Advertisement

“Kondisi Wayne amat baik. Kurang lebih cederanya sama seperti Basti [Schweinsteiger] sekarang,” ujar manaje MU, Louis van Gaal yang dilansir Independent.co.uk, Sabtu (2/4/2016).

Sementara untuk Shaw, Van Gaal menyebut pemain yang beroperasi di bek kiri itu akan berlatih bersama fisioterapis lebih dulu. “Senin, dia akan kembali berlatih untuk kali pertama. Tapi, dia akan mengawalinya bersama fisioterapis, belum bersama pelatih. Wayne yang sudah berlatih bersama pelatih,” lanjut manajer asal Belanda itu.

MU sendiri saat ini tengah berada di posisi keenam klasemen sementara. Mereka sedang berusaha untuk masuk zona empat besar dan saat ini sedang tertinggal satu poin dari penghuni urutan empat, Manchester City. Akhir pekan ini, MU akan menjamu Everton di Old Trafford.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif