Cesare Maldini (Skysports) Cesare Maldini (Skysports)
Minggu, 3 April 2016 16:37 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Detik Italia Share :

KABAR DUKA
Legenda AC Milan Cesare Maldini Meninggal Dunia

Kabar duka kali ini datang dari mantan pemain dan pelatih AC Milan meninggal dunia.

Solopos.com, MILAN — Dunia sepak bola kembali berduka. Legenda AC Milan, Cesare Maldini, meninggal dunia di usia 84 tahun. Cesare Maldini merupakan ayah mantan kapten Milan, Paolo Maldini.

Sebagaimana dilansir Four-Four Two, Minggu (3/4/2016), kurang dari dua pekan lalu dunia sepak bola juga ditinggal salah satu sosok luar biasa lainnya dari Belanda, Johan Cruyff.

Lahir di Trieste tahun 1932, 84 tahun silam, karier sepak bola Cesare Maldini menjulang di AC Milan yang ia bela pada periode 1954–1966. Cesare Maldini bermain sebanyak 400 laga bersama Milan.

Di tim berjuluk Rossoneri itu, Maldini senior meraih empat Scudetto dan Piala Champions 1963. Sosok yang juga ayah dari mantan pemain top Paolo Maldini itu meninggal dunia pada pergantian hari Sabtu ke Minggu.

Dalam karier bermainnya Cesare Maldini juga mengoleksi 14 pertandingan bersama Timnas Italia, setelah menjalani debutnya pada tahun 1960 dan dua tahun kemudian tampil di Piala Dunia 1962.

Setelah gantung sepatu di Torino pada 1967, Cesare Maldini kembali ke Milan sebagai pelatih pada 1972 dan mengantar klub tersebut memjuarai Piala Winners dan Coppa Italia.

Karier melatih Cesare Maldini cukup bervariasi, selain AC Milan, Maldini juga pernah berkarier di Timnas Italia. Ia awalnya menjadi asisten pelatih pada 1980-1986, naik kelas untuk menangani tim U-21, sebelum menangani timnas senior pada 1996-1998. Semoga beristirahat Cesare Maldini, Grazie.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…