Teknologi
Minggu, 3 April 2016 - 04:30 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : Windows Ink Bisa Maksimalkan Penggunaan Stylus

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Windows Ink (Microsoft-Mashable)

Inovasi teknologi Windows Ink akan disematkan untuk memaksimalkan stylus.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft, meramaikan pameran /Build 2016 dengan menghadirkan inovasi teknologi Windows Ink. Windows Ink diharapkan menjadi inovasi baru dalam menggambar atau menulis dengan smartphone atau tablet.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Mashable, Kamis (31/3/2016), inovasi teknologi Windows Ink adalah software yang akan memperkuat sistem operasi Windows 10. Windows Ink memiliki fungsi untuk memaksimalkan penggunaan stylus.

Agar bisa berfungsi malksimal, Microsoft membikin fitur Ink Workspace. Fitur Ink Workspace nanti akan dijadikan pengontrol aplikasi saat pengguna menulis sketsa atau menggambar menggunakan stylus di tablet.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates itu juga akan memperkuat aplikasi Office agar bisa dikolaborasikan dengan stylus. Microsoft memang gencar untuk memperkuat stylus agar bisa digunakan di beberap aplikasi salah satunya Sticky Note.

Advertisement

Stylus atau pena yang biasa digunakan di tablet memang masih sedikit penggunanya. Tapi Microsoft optimistis akan banyak pengguna stylus di masa depan.

Latar belakang munculnya inovasi teknologi Windows Ink adalalah saat  Microsoft merilis penelitiannya. Sebanyak 72 orang di seluruh dunia masih sering menggunakan pensil atau pulpen dan kertas konvensional saat bekerja.

Dengan adanya inovasi teknologi Windows Ink, pengguna diharapkan beralih agar kerusakan lingkungan terkait penebangan hutan atau pembakaran lahan bisa ditebang. Microsoft juga berharap para pengembang lain mau menggunakan Windows Ink dalam waktu dekat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif