Windows Ink (Microsoft-Mashable) Windows Ink (Microsoft-Mashable)
Minggu, 3 April 2016 04:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

INOVASI TEKNOLOGI
Windows Ink Bisa Maksimalkan Penggunaan Stylus

Inovasi teknologi Windows Ink akan disematkan untuk memaksimalkan stylus.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft, meramaikan pameran /Build 2016 dengan menghadirkan inovasi teknologi Windows Ink. Windows Ink diharapkan menjadi inovasi baru dalam menggambar atau menulis dengan smartphone atau tablet.

Sebagaimana dikutip dari Mashable, Kamis (31/3/2016), inovasi teknologi Windows Ink adalah software yang akan memperkuat sistem operasi Windows 10. Windows Ink memiliki fungsi untuk memaksimalkan penggunaan stylus.

Agar bisa berfungsi malksimal, Microsoft membikin fitur Ink Workspace. Fitur Ink Workspace nanti akan dijadikan pengontrol aplikasi saat pengguna menulis sketsa atau menggambar menggunakan stylus di tablet.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates itu juga akan memperkuat aplikasi Office agar bisa dikolaborasikan dengan stylus. Microsoft memang gencar untuk memperkuat stylus agar bisa digunakan di beberap aplikasi salah satunya Sticky Note.

Stylus atau pena yang biasa digunakan di tablet memang masih sedikit penggunanya. Tapi Microsoft optimistis akan banyak pengguna stylus di masa depan.

Latar belakang munculnya inovasi teknologi Windows Ink adalalah saat  Microsoft merilis penelitiannya. Sebanyak 72 orang di seluruh dunia masih sering menggunakan pensil atau pulpen dan kertas konvensional saat bekerja.

Dengan adanya inovasi teknologi Windows Ink, pengguna diharapkan beralih agar kerusakan lingkungan terkait penebangan hutan atau pembakaran lahan bisa ditebang. Microsoft juga berharap para pengembang lain mau menggunakan Windows Ink dalam waktu dekat.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…