Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Badmintonindonesia.org) Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Minggu, 3 April 2016 00:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

INDIA OPEN 2016
Sukses Revans, Angga/Ricky Melaju ke Final

India Open 2016 diwarnai dengan kemenangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, di babak semifinal.

Solopos.com, NEW DELHI – Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, berhasil melaju ke babak final India Open 2016. Hal itu didapat usai mereka menang atas pasangan Korea Selatan,Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Pada laga semifinal India Open 2016 di Siri Fort Sports Complex, Sabtu (2/4/2016), Angga/Ricky butuh tiga game untuk menang atas Ko/Shin. Mereka menang dalam pertarungan 50 menit dengan skor 21-18, 6-21 dan 21-19.

Kemenangan ini juga membuat Angga/Ricky sukses revans dari unggulan kelima India Open 2016 itu. Sebelumnya di final New Zealand Open Grand Prix Gold 2016, Angga/Ricky harus mengakui keunggulan Ko/Shin dua game langsung 18-21 dan 14-21.

Sejak game pertama dimulai, Angga/Ricky berhasil mengendalikan permainan. Mereka terus menguasai lapangan dan memimpin skor 11-9 dan menang 21-18. Sayang di game kedua, Angga/Ricky tak berhasil meneruskan performa baik mereka. Keduanya justru tertinggal cukup jauh, tak bisa mengembangkan permainan. Angga/Ricky kalah 6-21 di game dua.

Masuk ke game penentu, Angga/Ricky kembali menemukan kepercayaan dirinya. Mereka bahkan mampu bangkit, meski sempat tertinggal 9-11. Angga/Ricky merebut enam poin berurutan, dan balik memimpin 15-11 dan menang 21-19.

“Kami sudah pernah ketemu, jadi dari awal kami sudah pegang start di lapangan. Kami bisa menerapkan pola permainan kami. Tapi masuk ke game dua kami banyak tertekan. Sudah coba buat keluar tapi enggak bisa,” kata Angga seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (2/4/2016).

Game ketiga kami ketinggalan, tapi poin 11 kami bisa bangkit. Komunikasi saya dengan pasangan dimaksimalkan. Dan ada rasa enggak mau kalah juga dari mereka,” tambah Angga.

Kemenangan juga diraih ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon. Dengan begitu duel sesama wakil Indonesia bakal terjadi di babak final India Open 2016 di nomor ganda putra, Minggu (3/4/2016).

Kevin/Markus sendiri berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, di babak semifinal. Mereka menang dua game langsung dalam pertarungan 34 menit dengan skor 21-15 dan 21-17.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…