Sport
Minggu, 3 April 2016 - 06:00 WIB

INDIA OPEN 2016 : Bertarung Sengit, Greysia/Nitya Terhenti Di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya Gagal ke Final (Badmintonindonesia.org)

India Open 2016 diwarnai dengan terhentinya pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Solopos.com, NEW DELHI – Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal melaju ke babak final India Open 2016. Ganda putri terbaik Indonesia itu dikalahkan wakil Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak semifinal.

Advertisement

Bermain di Siri Fort Sports Complex, Sabtu (2/4/2016), Greysia/Nitya yang menjadi unggulan pertama bermain ketat selama satu jam 31 menit dengan Misaki/Ayaka. Greysia/Nitya akhirnya kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-23.

“Kami sudah memberi apa yang kami bisa. Kami enggak menyerah begitu aja. Tapi nyatanya, Jepang memang bermain lebih tenang dari kami. Mereka juga lebih bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan poin,” kata Greysia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (2/4/2016).

Pertandingan antara Greysia/Nitya melawan Misaki/Ayaka kali ini memang cukup ketat. Untuk memperebutkan satu poin saja, laga panjang bisa terjadi. Misalnya pada game kedua saat kedudukan 16-16, kedua pasangan ini bahkan harus terlibat 118 pukulan untuk mendapatkan satu poin.

Advertisement

Setelah kalah di game pertama dan menang di game kedua, Greysia/Nitya pun harus bertarung di game penentu. Di game ketiga ini tak kalah sengit, permainan sampai harus berlanjut ke deuce setelah kedudukan 20-20. Tapi pasangan Jepang yang merupakan unggulan ketiga itu mampu menang dan mengalahkan Greysia/Nitya 21-23.

“Kami sama-sama coba untuk tetap fokus di setiap satu poin. Karena kalau kami lengah atau berubah sedikit saja pola pemainan kami, mereka akan lebih mudah untuk mendapatkan poin. Dan mereka pun untuk mendapatkan poin dari kami juga enggak mudah. Sama-sama tidak mudah,” papar Nitya.

Greysia/Nitya dan Misaki/Ayaka sendiri sudah empat kali berhadapan sebelumnya. Rekor pertemuan pun tercatat sama kuat. Terakhir laga mereka terjadi pada 2015 lalu dalam ajang Taiwan Open. Saat itu, Greysia/Nitya menang 21-12 dan 21-16.

Advertisement

Sementara itu di laga lain, ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili berhasil melaju ke babak final. Riky/Richi berhasil mengalahkan wakil Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, di babak semifinal dengan skor 21-18, 13-21, 21-7. Selain Riky/Richi, Indonesia juga meloloskan dua wakilnya ke final India Open 2016 yang keduanya di nomor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Markus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif