Google Doodle memperingati Tour of Flanders ke-100. (Google.com) Google Doodle memperingati Tour of Flanders ke-100. (Google.com)
Minggu, 3 April 2016 11:10 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Internet Share :

GOOGLE DOODLE
Hari Ini, Google Peringati Tour of Flanders ke-100

Google Doodle kali ini memperingati gelaran Tour of Flanders.

Solopos.com, SOLO — Tour of Flanders ke-100, merupakan gelaran balap sepeda, yang rutin digelar di Belgia. Tepat hari ini, Minggu (3/4/2016), mesin pencari Google Doodle menampilkan gambar yang mendeskripsikan gelaran tersebut.

Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, balapan direncanakan dimulai dari Bruges dan berakhir di Oudenaarde. Total jarak tempuh dalam balapan ini adalah 255 kilometer atau 158 mi. Ada 18 kategori area tanjakan dan tujuh area datar.

Tour Flanders ini kali pertama digelar pada 1913 oleh Karel Van Wijnendaele. Ketika itu, balap sepeda ini sebenarnya menjadi ajang para awak media untuk mempromosikan koran masing-masing.

Dilansir Irishmirror, Minggu, tahun ini, ada lebih dari 16.000 orang yang antusias ikut dalam ajang balap sepeda ini. Di awal sesi balap, ada satu peserta yang meninggal dunia.

Peserta malang tersebut berasal dari Irlandia. Lelaki berusia 56 tersebut mengalami gangguan pada arteri dan akhirnya tumbang di dekat Kwaremont Square. Hingga berita diturunkan, belum ada informasi mengenai nama pria tersebut.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…