Rio Haryanto di kualifikasi GP Australia di Sirkuit Alber Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). (Istimewa/Manor Racing)
Minggu, 3 April 2016 20:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Balap Share :

FORMULA ONE 2016
Manor Racing Optimistis Rio Haryanto Sampai Garis Finish

Formula One 2016 seri kedua akan digelar di Bahrain. Manor optimistis Rio Haryanto meraih hasil baik saat lomba.

Solopos.com, SAKHIR — Tim Manor Racing menyayangkan pembalapnya Rio Haryanto gagal mengulang penampilan baik yang ditunjukkan di sesi latihan bebas ketiga ketika melakukan sesi kualifikasi GP Bahrain Formula One (F1), Sabtu (2/4/2016).

Meski demikian, Manor mengaku tetap optimistis dengan peluang Rio Haryanto, Rio harus memulai balapan di posisi ke-20. Direktur Balap Manor, Dave Ryan, mengakui pembalap berusia 23 tahun itu tidak bisa tampil maksimal pada sesi tersebut.

“Rio tidak mendapatkan lap yang cukup saat sesi kualifikasi, yang mana itu mengecewakannya. Tapi, akan ada hal yang bagus datang darinya,” kata Ryan seperti dilansir Okezone, Minggu (3/4/2016).

Bila membandingkan dengan penampilan dua pekan sebelumnya di GP Australia, Ryan menilai penampilan Rio kali ini tetap lebih baik. Karena itu, ia yakin pembalap kelahiran Solo tersebut masih peluang untuk lebih baik di sesi lomba.“Rio Haryanto memiliki akhir pekan yang lebih baik di sini dan dia juga terlihat bagus di FP3. Masih banyak ruang untuk berkembang,” urai Ryan.

Meski meraih posisi le-21, Rio Haryanto akan memulai balapan dari posisi ke-20. Posisinya maju lantaran pembalap Tim Renault, Kevin Magnussen, yang sebenarnya berada di posisi ke-19 harus memulai balapan dari pit lane setelah menerima hukuman atas pelanggaran yang dilakukannya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendoakan pembalap Indonesia Rio Haryanto dapat hasil bagus di GP Bahrain. Ia berharap tim Rio, Manor Racing, bisa sebaik mungkin memadukan semangat Rio dengan kecanggihan mesin mobil mereka.

Seusai sesi kualifikasi, Rio mengaku tidak puas dengan lajunya. Tapi posisi start saat ini setidaknya lebih baik dari posisi balapan yang ia tempati pada GP Australia lalu. “Pencapaian start-nya itu lebih baik dari race pertama di Melbourne. Semoga balapan nanti lebih baik lagi,”? ujar Imam, seperti dilansir Detik, Minggu.

Menpora menilai Rio memiliki tekad dan kerja keras yang luar biasa untuk terus meningkatkan penampilannya. Oleh karena itu, ia berharap Manor bisa mendukungnya dengan memberikan mobil yang oke setelah mengalami masalah pada balapan seri pertama di Australia lalu.

“Saya juga berharap Manor sebagai tim harus betul-betul memadukan antara semangat yang luar biasa Rio Haryanto dengan kecanggihan mesinnya agar peristiwa di Melbourne tidak terulang lagi,” kata Menpora.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…