Logistik UN paper based test siap di Madiun, Kamis (9/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo) Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)
Sabtu, 2 April 2016 00:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

UJIAN NASIONAL
Soal UN PBT Didistribusikan Ke Pokja

Ujian nasional untuk SMA sederajat tinggal H-2

Solopos.com, JOGJA-Soal Ujian Nasional Paper Based Test (UN PBT), mulai didistribusikan kepada masing-masing Kelompok Kerja (Pokja), pada Sabtu (2/4/2016).

Ribuan paket soal tersebut, sebelumnya sudah disimpan di gudang soal Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (Disdikpora DIY) yang berada di Gedung Olah Raga Amongrogo, Jogja.

Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji pada Kamis (31/3/2016) mengatakan, distribusi paket soal dilakukan pada pagi hari. Aji menambahkan, pengepakan paket soal terbaru dengan sistem “per sekolah”, diharapkan dapat meminimalisir tertukarnya soal dari satu sekolah ke sekolah lain, maupun program keahlian.

Selain itu, pengemasan yang berlapis dan ditambah plastik, juga menjadi salah satu upaya mengurangi risiko kerusakan pada lembaran kertas soal, akibat hujan, mengingat hujan dapat turun tanpa diprediksi.

“Kami juga mempertimbangkan, saat soal dari Pokja diantar ke sekolah, bisa jadi petugas ada yang menggunakan dan ada yang menggunakan motor,” terangnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…