Jogja
Sabtu, 2 April 2016 - 00:20 WIB

UJIAN NASIONAL : Soal UN PBT Didistribusikan Ke Pokja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Ujian nasional untuk SMA sederajat tinggal H-2

Harianjogja.com, JOGJA-Soal Ujian Nasional Paper Based Test (UN PBT), mulai didistribusikan kepada masing-masing Kelompok Kerja (Pokja), pada Sabtu (2/4/2016).

Advertisement

Ribuan paket soal tersebut, sebelumnya sudah disimpan di gudang soal Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (Disdikpora DIY) yang berada di Gedung Olah Raga Amongrogo, Jogja.

Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji pada Kamis (31/3/2016) mengatakan, distribusi paket soal dilakukan pada pagi hari. Aji menambahkan, pengepakan paket soal terbaru dengan sistem “per sekolah”, diharapkan dapat meminimalisir tertukarnya soal dari satu sekolah ke sekolah lain, maupun program keahlian.

Selain itu, pengemasan yang berlapis dan ditambah plastik, juga menjadi salah satu upaya mengurangi risiko kerusakan pada lembaran kertas soal, akibat hujan, mengingat hujan dapat turun tanpa diprediksi.

Advertisement

“Kami juga mempertimbangkan, saat soal dari Pokja diantar ke sekolah, bisa jadi petugas ada yang menggunakan dan ada yang menggunakan motor,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif