Simulasi UN CBT atau UNBK di SMK Nahdlatul Ulama (NU) Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (30/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Simulasi UN CBT atau UNBK di SMK Nahdlatul Ulama (NU) Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (30/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Sabtu, 2 April 2016 05:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

UJIAN NASIONAL
SMA 1 Depok Targetkan 3 Besar Se-Sleman

Ujian nasional untuk SMA sederajat tinggal H-2

Solopos.com, SLEMAN-Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Depok, Sleman Maskur, menerangkan sekolah sudah melakukan banyak persiapan bagi siswa, agar siap mengikuti Ujian Nasional Paper Based Test (UN PBT). Beberapa di antaranya tujuh kali ujicoba soal [try out], doa bersama, dan kegiatan pemberian motivasi kepada siswa.

Sekolah yang melaksanakan UN PBT ini menargetkan, bisa meraih prestasi meraih nilai tertinggi tiga besar di Kabupaten Sleman.

Selain itu, sebagai sekolah yang menjadi Pokja I UN 2016 SMA/K/MA di Sleman, pihaknya sudah mengadakan koordinasi dan mempelajari Standar Operasional Prosedur pelaksanaan UN bersama 21 sekolah, yang ada di bawah koordinasi Pokja I.

Sekolah juga sudah menyiapkan gudang soal, serta bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Depok Timur untuk pengamanan soal, setelah menerima soal dari Disdikpora DIY.

“Kami berharap pelaksanaan UN di Pokja I berjalan lancar, tanpa terjadi hal-hal yang bisa menjadi kendala,” terangnya, Jumat (1/4/2016).

Pelaksanaan UN 2016 di DIY tingkat SMA/SMK/MA dimulai pada 4 April 2016. diselenggarakan dalam dua bentuk, UN CBT dan UN PBT. Seluruh sekolah telah melaksanakan sejumlah persiapan dalam menghadapi UN ini, dimulai dari menyiapkan sarana dan prasarana sekolah, latihan soal, sekaligus menyiapkan mental siswa.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…