Suasana sesaat sebelum UN CBT di SMA N 1 Wonosari, Senin (13/4/2015). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 2 April 2016 03:20 WIB Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

UJIAN NASIONAL
Lembar Soal UN SMA/SMK/MA ditempatkan di 4 Titik

Ujian nasional untuk SMA sederajat tinggal H-2

Solopos.com, GUNUNGKIDUL— Jelang dua hari pelaksanaan ujian nasional (UN) 2016 Kabupaten Gunungkidul siap menerima distribusi berkas soal ujian tingkat SMA, MA, SMK, dan Paket C dari Pemerintahan Provinsi DIY.Pengiriman berkas soal akan diterima Kabupaten Gunungkidul pada esok pagi, Sabtu (2/4/2016).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora Gunungkidul, Sukito mengungkapkan telah memaksimalkan kinerja terkait dengan persiapan UN sejak beberapa waktu yang lalu. Kini persiapan terdekat yakni menerima distribusi soal yang akan dibagikan kepada 31 sekolah tingkat menengah yang melaksanakan UN dengan sistem PBT (Paper Based Test).

“Besok soal UN PBT akan diantar ke sub rayon yang sudah ditentukan, nanti setiap sekolah bisa mengambil soal UN disana,” kata dia, Jumat (1/4/2016).

Sementara itu, hal senada diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron rasyid mengatakan pendistribusian ke Kabupaten Gunungkidul akan dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Terdapat empat titik sub rayon yang akan dijadikan lokasi pendistribusian soal UN yang terbagi antara SMA dan SMK.

Dalam distribusi soal UN yang dilaksanakan esok pagi tersebut, Bahron pun telah mempersiapkan dari sisi pengawalan. Pihak Dinas telah menyiagakan sejumlah petugas di setiap posko untuk mengawasi saat kegiatan distribusi soal berlangsung.

“Petugas disiapakan dari Dinas Pendidikan Provinsi DIY, Kabupaten, serta jajaran kepala dinas untuk memonitoring pndistribusian besok,” kata dia.

Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan kepolisian untuk memberikan pengawasan dan monitoring di masing-masing posko tersebut.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…