Kondisi Honda BR-V saat uji tabrak. (Aseancap.org)
Sabtu, 2 April 2016 22:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

UJI TABRAK MOBIL
Ini Skor Honda BR-V Setelah Dipaksa Tabrak Dinding

Uji tabrak mobil kali ini dilakoni oleh Honda BR-V.

Solopos.com, JOHOR BARU – Mobil terbaru Honda BR-V telah selesai menjalani serangkaian ”siksaan” uji tabrak mobil dari badan penguji fitur keselamatan mobil di Asia Tenggara, ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Dikutip Solopos.com dari laman resmi ASEAN NCAP, Jumat (1/4/2016), Honda BR-V berhasil mendapat skor sempurna lima bintang dan 79 poin dalam uji tabrak mobil yang dilakukan di Johor Baru, Malaysia. Hasil itu sedikit di atas rivalnya, Toyota Rush.

Lebih rinci, mobil crossover yang dijual di Indonesia mulai Janurari lalu itu mencetak angka 14,79 dari nilai maksimal 16 poin dalam koridor pengujian perlindungan keselamatan orang dewasa (adult occupant protection/AOP).

Sedangkan dalam koridor pengujian perlindungan keselamatan anak (child occupant protection/COP), mobil yang mampu memuat hingga tujuh orang (7-seater) itu mengantongi nilai 72 persen.

Tetapi perlu dicatat, skor sempurna lima bintang pada uji tabrak mobil Honda BR-V itu hanya untuk varian yang dilengkapi fitur electronic stability control (ESC) dan seatbelt reminder system (SBR). Sementara varian tanpa fitur ESC mendapat skor empat bintang.

Sebagai informasi, mobil Honda BR-V hadir dalam lima varian dengan rentang harga Rp226,5 juta-Rp261,5 juta on the road Jakarta. Seluruhnya dibekali mesin 1.500 cc I-VTEC bertenaga 118 hp dengan torsi 145 Nm. Perbedaan terletak pada pilihan transmisi dan kelengkapan fitur.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…