Screen capture diblokir Roy Suryo. (Istimewa/Twitter)
Sabtu, 2 April 2016 15:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Politik Share :

TRENDING SOSMED
Tren Baru, Netizen Pamer Foto Diblokir Roy Suryo

Trending sosmed dua hari terakhir tak bisa jauh dari Roy Suryo.

Solopos.com, SOLO – Akun Twitter Chilli Pari mendapat banyak curahan hati (curhat) dari netizen yang diblokir Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo. Netizen yang mengaku diblokir lantaran membela anak Jokowi ini jumlahnya cukup banyak.

Akun Twitter @ChiliPari kebanjiran mention akun-akun yang diblokir Roy Suryo. Mereka mengunggah gambar tangkapan layar yang memperlihatkan keterangan pemblokiran yang dilakukan Roy.

Pemblokiran ini diyakini lantaran netizen mencoba mengklarifikasi cuitan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu tentang berita akun Twitter Gibran.

Sebelumnya, Roy Suryo menyambar kicauan akun @GibranRakabumi. Akun yang memakai foto anak Jokowi ini diketahui bukan milik Gibran Rakabuming Raka. Gibran tidak memiliki akun Twitter pribadi dan kerap berkicau dengan @ChilliPari.

”Yang tanggal muda gajian silakan belanja-belanja, yang tidak gajian silakan nyinyir pemerintah,” kicau akun @Gibranrakabumi di Twitter, Kamis (31/3/2016).

Roy langsung membalas. ”Tweeps, twit anak yang tidak punya nurani. Yang ’tidak gajian’ itu jutaan rakyat Indonesia. #TanyaJokowi,” demikian balasan Roy Suryo diikuti emoticon simbol tangan meninju.

Sontak olok-olok netizen pun membanjiri timeline Roy Suryo hingga menjadi trending topic. Sebagian besar mengaku meragukan kemampuan Roy sebagai pakar telematika. Sebagian lain menyebut Roy curi-curi kesempatan untuk mengkritik Jokowi.

Soal pemblokiran ini, Roy Suryo tidak memberi keterangan. Meski di-mention oleh akun-akun itu, Roy malah sibuk membahas hal lain. Dia lebih tertarik menanggapi akun Twitter yang berkomentar keras soal Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

 

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…