Jurgen Klopp (Fox Sports)
Sabtu, 2 April 2016 05:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

TRANSFER PEMAIN
Klopp: Liverpool Tak Hanya Merekrut Pemain dari Jerman

Transfer pemain tak hanya dilakukan Liverpool untuk pemain yang bermain di Jerman.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool santer dibertiakan bakal merekrut sejumlah pemain yang bermain di pentas Bundesliga Jerman. Hal itu lantaran keberadaan Jurgen Klopp sebagai pelatih.

Namun Klopp menyatakan timnya tak akan hanya terfokus pada pemain Jerman atau yang bermain di Bundesliga. Menurutnya, The Reds akan mencari pemain yang dibutuhkan di liga-liga lain tak hanya Jerman.

Liverpool sendiri diisukan bakal melakukan perombakan skuat pada musim panas nanti. Hal itu lantaran skuat saat ini merupakan warisan dari Brendan Rodgers. Oleh karena itu, beberapa pemain pun siap dilego ke tim lain dan digantikan dengan pemain yang diinginkan Klopp.

Sejumlah sumber menyebut, pemain yang cocok dengan gaya bermain Klopp adalah para pemain Jerman. Hal itu mengingat Klopp pernah sukses bersama dengan Borussia Dortmund dan  mengandalkan sejumlah pemain Jerman. Sebut saja Mario Gotze, Marko Reus, Matt Hummels, dan striker asal Polandia Robert Lewandowski.

Beberapa nama di atas juga santer bakal dibawa Klopp ke Liverpool musim panas nanti, terutama Gotze yang mulai tak kerasan di klubnya saat ini, Bayern Munchen. Tapi Klopp menegaskan dirinya tak hanya fokus di Jerman, dan bisa mencari pemain di mana-mana.

“Kami tidak akan mendatangkan pemain hanya karena dia adalah orang Jerman. Itu akan menjadi omong kosong. Kami melihat tidak hanya di Bundesliga,” kata Klopp seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (1/4/2016).

“Kami benar-benar memulainya secara global. Tidak penting di mana pemain itu berasal, melainkan sebarapa tepat pemain itu untuk kami,” sambung pelatih 48 tahun tersebut.

Sejauh ini, Liverpool telah resmi mendatangkan dua pemain di bawah Klopp. Mereka adalah pemain asal Serbia Marko Grujic yang didatangkan dari Red Star Belgrade (Serbia) dan pemain Kamerun Joel Matip yang direkrut dari Schalke 04 (Jerman). Kedua pemain itu baru memperkuat The Reds musim depan.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…