Teknologi
Sabtu, 2 April 2016 - 05:30 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Xiaomi Rilis Rice Cooker Terhubung Internet Rp1,9 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Rice Cooker (Engadget)

Teknologi terbaru Rice Cooker pintar yang bisa tersambung smartphone dengan harga Rp1,9 juta.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, kembali membikin inovasi teknologi di pasaran. Setelah televisi, sepeda, dan ninebot, kali ini Xiaomi meluncurkan teknologi terbaru rice cooker dengan harga US$150 atau Rp1,9 juta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat (1/4/2016), teknologi terbaru yang digunakan untuk menanak nasi itu disebut dengan Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker.

Teknologi terbaru rice cooker itu merupakan buatan divisi andalan Xiaomi, Mi Ecosystem. Mi Ecosystem memang menjadi divisi andalan Xiaomi untuk membikin perangkat yang terkoneksi Internet selain smartphone.

Teknologi terbaru rice cooker Xiaomi bisa jadi digunakan sang vendor untuk membuat masyarakat Tiongkok dan sekitarnya mendapatkan pengalaman baru dalam menanak nasi.

Advertisement

Teknologi terbaru rice cooker itu bisa terhubung dengan smartphone Xiaomi yang terhubung melalui aplikasi Mi Home. Merek nasi, tingkat kematangan dan rasa nasi bisa diatur melalui smartphone yang terhubunh Internet.

Xiaomi menyebutkan pengembangan teknologi terbaru rice cooker membutuhkan waktu selama 18 bulan dan 30.000 kali uji coba. Dengan proses selama itu akhirnya Xiaomi bisa menghasilkan nasi yang sangat enak.

Harga teknologi terbaru rice cooker Xiaomi lebih mahal daripada penanak nasi biasanya. Xiaomi membanderol rice cooker-nya dengan harga US$150 atau Rp1,9 juta di Tiongkok. Untuk jadwal peluncuran di pasar internasional, Xiaomi belum bisa memastikannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif