News
Sabtu, 2 April 2016 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Sanksi Sampah hingga Prediksi Real Madrid vs Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 2 April 2015

Solopos hari ini memberitakan sanksi sampah hingga prediksi El Clasico.

Solopos.com, SOLO – Predikis laga “El Clasico” Real Madrid vs Barcelona, penerapan sanksi sampah hingga relokasi PKL menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (2/4/2016).

Advertisement

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 2 April 2016;

MANAJEMEN PERSAMPAHAN: Sanksi Sampah Melempem

Advertisement

MANAJEMEN PERSAMPAHAN: Sanksi Sampah Melempem

Pemkot Solo dinilai tidak bernyali dalam menegakkan aturan denda Rp50 juta atau hukuman tiga bulan kurungan bagi pelaku pembuang sampah di sungai di Kota Solo. Sanksi itu disebut tak lagi bertaji.

Satpol PP meloloskan 10 pelaku yang tertangkap tangan membuang sampah di sungai, meski telah dibuat berita acara pemeriksaan (BAP). Satpol PP tak melanjutkan proses BAP hingga ke Pengadilan Negeri (PN) untuk disidangkan. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Pemkot bersiap menindak tegas pembuang sampah di sungai sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 3/2010 tentang Pengelolaan Sampah.

Advertisement

EL CLASICO: Zidane Mencoba Melawan Kemapanan Barcelona

Barcelona akan meluncur di jalan bebas hambatan menuju garis finis Liga Primera musim ini apabila bisa membungkam musuh abadi mereka, Real Madrid, pada duel el clasico di Camp Nou, Barcelona, Minggu (3/4) pukul 01.30 WIB.

Madrid merupakan rintangan terakhir bagi raksasa Catalan di Liga Primera musim ini. Tim Ibu Kota Spanyol tersebut satu-satunya penantang serius dari delapan laga tersisa milik raksasa Catalan. Lawan-lawan Barcelona lainnya tim-tim medioker dan papan bawah di klasemen sementara.

Advertisement

Tak ayal, Barcelona yang kini unggul 10 poin di puncak klasemen dari Madrid akan melaju seperti di jalan tol apabila bisa menyingkirkan rival bebuyutan mereka tersebut untuk meraih trofi Liga Primera secara back to back.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

RELOKASI PKL: Menjemput Rezeki di Bekas Taman Raja

Advertisement

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) city walk Jl. Slamet Riyadi direlokasi ke kompleks Sriwedari, Jumat (1/4). Simak liputan wartawan Solopos, Mahardini Nur Afifah di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

BPJS KESEHATAN: Peserta Diminta Tidak Migrasi ke Kelas III

Peserta mandiri BPJS Kesehatan diminta tidak migrasi atau pindah ke kelas III setelah pemerintah memutuskan tidak menaikkan iuran untuk peserta kelas III.

Potensi migrasi muncul karena tidak ada kenaikan iuran khusus kelas III dan peserta kelas III bisa mendapat fasilitas kelas I. Direktur Hukum Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi mengimbau pengguna BPJS kelas I dan kelas II berbesar hati. Mereka diminta tidak bermigrasi ke kelas III jika mampu membayar iuran untuk kelas I atau kelas II.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif