Madrid vs Barcelona (Twitter)
Sabtu, 2 April 2016 16:15 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

PREDIKSI BARCELONA VS REAL MADRID
Inilah Perkiraan Skor dan Line Up

Prediksi Barcelona vs Real Madrid berlangsung menarik dengan skor kemenangan tipis.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona dan Real Madrid kembali akan bentrok dalam lanjutan La Liga Spanyol 2015/2016. El Clasico jilid kedua ini akan digelar di Camp Nou, Minggu (3/4/2016), dan akan disiarkan langsung RCTI pukul 01.30 WIB.

Pada pertemiuan pertama kemarin, Barca sukses mempermalukan Madrid di Santiago Bernabeu. Blaugrana menang empat gol tanpa balas saat Madrid masih dibesut Rafael Benitez. Bagi Madrid, kekalahan itu membuat mereka terus menurun padahal sempat memuncaki klasemen di awal musim.

Laga ini menjadi sangat berarti bagi kedua tim. Bagi Barca kemenangan atas Madrid akan memuluskan jalan mereka dalam merengkuh gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Sementara bagi Madrid, kemenangan akan merapatkan jarak dengan rival abadinya itu.

Seperti diketahui, Madrid saat ini tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 66 poin. Mereka tertinggal 10 angka dari barca yang berada di puncak. Sementara dengan Atletico yang berada di posisi kedua, Los Blancos terpaut satu poin.

Sebelum laga ini, Madrid mengantongi rekor yang cukup baik. Mereka berhasil menang empat laga beruntun. Tapi dalam enam laga terakhir, Madrid sudah menelan satu kekalahan dan satu imbang.

Berbeda dengan Barca yang tak pernah kalah dalam enam laga terakhir di La Liga. Mereka mencatatkan lima kali kemenangan dan sekali imbang. Sayang, hasil imbang itu diraih di partai terakhir saat mereka bertandang ke markas Villarreal.

Meski begitu, Barca dipastikan tak akan terpengaruh dengan hasil kurang sempurna di pekan sebelumnya. Apalagi trisula maut mereka, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dipastikan bis aturun. Tapi, Barca masih harap-harap cemas mengenai kondisi Jordi Alba yang belum fit.Bisa jadi dia akan menyusul Sandro Ramirez, Adriano, dan Jeremy Mathieu yang cedera lebih dulu.

Di kubu Madrid, pelatih Zinedine Zidane bisa bernafas lega karena tak ada satu pun pemain mereka yang cedera setelah membela negara masing-masing di jeda internasional pekan lalu. Hanya Borja Mayoral yang mengalami kondisi yang kurang bugar.

Laman Who Scored memprediksi laga akan berjalan sengit seperti sebelum-sebelumnya. Tapi, Barca diunggulkan bisa menang. Faktor tuan rumah dan konsistensi klub menjadi pertimbangan tersendiri. Barca diprediksi menang dengan skor 2-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona: Bravo, Alba, Pique, Mascherano, Alves, Rakitic, Busquets, Iniesta, Neymar, Messi, Suarez

Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric, Bale, Ronaldo, Benzema

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….