Ilustrasi (campusradio.com) Ilustrasi (campusradio.com)
Sabtu, 2 April 2016 02:40 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PENERBANGAN
12 Penerbang Naik Pangkat Sebelum Tampil Aerobatik

Kenaikan pangkat itu diberikan bersamaan dengan ratusan personel perwira, bintara dan tamtama.

 

 

Solopos.com, SLEMAN – Sebanyak 12 penerbang TNI AU di Lanud Adisutjipto mendapatkan kenaikan pangkat sebelum tampil menari di udara dalam peringatan HUT TNI AU ke-70 di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta. Kenaikan pangkat itu diberikan bersamaan dengan ratusan personel perwira, bintara dan tamtama.

Dari 12 Penerbang itu, dua diantaranya merupakan anggota Tim Aerobatik The Jupiter. Jupiter empat Mayor Pnb Humaidi Syarif “Condor” Romas dan Jupiter lima Mayor Pnb H.M. “Razor” Kisha yang pangkatnya naik menjadi Letnan Kolonel (Letkol).

Keduanya nyaris memiliki kesamaan, yaitu sama-sama lulusan AAU 1999 dan merupakan penerbang tempur pesawat Hawk 109/209. Jika Romas bergabung di tim aerobatik ini sejak Januari 2012 sedang Kisha lebih dahulu yaitu April 2011 kemudian sama-sama keluar masuk karena mutasi tugas dan pendidikan.

Keduanya pernah menempati jok KT-01 di posisi ekstrem yaitu synchro yang menampilkan manuver berbahaya. Romas sendiri menjadi salahsatu penerbang yang jatuh saat tampil di Langkawi, Malaysia 2015 silam.

Tetapi dengan keberaniannya, ia mampu eject dari kursi lontar dengan mulus bersama Marsma TNI Yadi I. Sutandika. Jok The Jupiter memang tak semua penerbang bisa menduduki. Mereka pilihan dan kerapkali dalam tradisi ke depan menduduki jabatan penting. Seperti halnya, Kolonel Pnb Dedy Susanto yang kini menjadi Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto yang sebelumnya juga anggota The Jupiter.

Kemudian 10 penerbang lain tergabung dalam “Sierra Flight” atau Tim Pesawat Grob juga naik pangkat sebelum tampil ke Jakarta. Mereka antara lain Mayor Pnb Dian Bashari, Mayor Pnb Kadek Wiliantara, Mayor Pnb Tofan Budi, Mayor Pnb Fandi Pulungan, Mayor Pnb Hendro Sukamdani, Mayor Pnb Oktavianus OSN, Mayor Pnb Erick Budi S, Mayor Pnb Supardo Butar dan Mayor Pnb Armin Yusuf.

“Kenaikan pangkat ini tidak diberikan secara otomatis. Namun bagian dari pembinaan personel, diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama dinas,” tegas Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, Jumat (1/4).

Kenaikan pangkat, kata dia, merupakan bentuk kepercayaan pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang ditetapkan. Ia berharap kepercayaan dan penghargaan kepangkatan itu secara serius dapat dipertanggungjawabkan. Terutama dengan meningkatkan kinerja menuju profesionalisme di bidang keahlian. Total ada 122 personel Lanud Adisutjipto mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Terdiri dari 25 Pamen, 11 Pama, 55 Bintara dan 31 Tamtama.

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…