Jukir Malioboro ke Balai Kota Jogja untuk meminta penundaan relokasi parkir (UJang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja) Jukir Malioboro ke Balai Kota Jogja untuk meminta penundaan relokasi parkir (UJang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 2 April 2016 08:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PARKIR DI JOGJA
Jukir Akui Ada Intimidasi, Dari Siapa?

Parkir di Jogja untuk ABA belum berjalan sesuai rencana

Solopos.com, JOGJA – Juru Parkir Malioboro mengakui ada intimidasi bila mereka mendaftar ke gedung parkir Abu Bakar Ali (ABA). Forum Komunikasi Pekerja Parkir Kota Yogyakarta (FKPPY) turun tangan membantu jukir Malioboro yang ingin mendaftar.

Ketua FKPPY Hanarto Jumat (1/4/2016) mengakui ada pihak yang memberikan intimidasi terhadap para jukir yang ingin mendaftarkan diri di pos pendaftaran parkir UPT Malioboro. Akibatnya beberapa jukir belum berani mendaftar sampai saat ini.

“Bahkan ada empat orang yang nitip ke saya karena takut mendaftar sendiri, mereka diintimidasi bila tidak ikut demonstrasi akan disakiti,” kata jukir yang mengelola parkir timur Malioboro di depan Ramai Mall ini.

Keempat jukir itu menurut Narto sampai merasa depresi karena tekanan yang datang. Bahkan mereka sempat tidak kerja selama beberapa hari karena merasa tak enak badan. Pasalnya secara pribadi mereka sebenarnya ingin menaati keputusan pemerintah tetapi juga takut bila menimbulkan konflik dengan jukir yang lain.

“Makanya banyak teman-teman yang bilang ke saya untuk mencarikan solusi,” tutur Narto.

Banyaknya jukir yang mengikuti demonstrasi di Balai Kota Jogja beberapa waktu lalu diakuinya kebanyakan justru bukan jukir pemegang surat tugas, melainkan para pembantu jukir yang jumlahnya lebih banyak dari jukir pemegang surat tugas. Para pembantu jukir itu disebutnya bertindak tanpa sepengetahuan jukir yang resmi.

(Baca Juga : DEMO JOGJA : Jukir Malioboro Geruduk Balai Kota)

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…