Arsene Wenger (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Arsene Wenger (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Sabtu, 2 April 2016 23:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS 2015/2016
Wenger Ingin Para Pemainnya Optimistis Juara

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Arsenal yang masih terlibat dalam persaingan gelar juara.

Solopos.com, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta para pemainnya untuk tetap optimistis dalam mengejar gelar juara. Menurutnya, The Gunners masih memiliki kans juara meskipun kecil.

Saat ini, Arsenal berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 55 poin dari 30 laga. Mereka terpaut 11 poin dari Leicester City yang sudah bermain 31 laga. Sementara dengan Tottenham yang juga sudah memainkan satu laga lebih banyak, Arsenal terpaut enam poin.

Melihat fakta itu, kans Arsenal untuk juara memang terbilang kecil. Apalagi kesempatan mereka tinggal delapan laga. Mau tak mau mereka harus memenangi seluruh laga sekaligus berharap para rival terpeleset.

“Kami harus percaya bahwa kami masih berada dalam perburuan gelar, bahkan jika itu hanya ada dalam satu di antara 100 kali kesempatan,” kata Wenger seperti dilansir The Sun, Sabtu (2/4/2016).

“Hal terburuk dalam hidup adalah saat mempunyai keyakinan yang salah, lalu mendapati bahwa masih bisa digapai jika kami bisa melakoni laju yang bagus,” sambungnya.

“Saya tak sedang menentang pemain yang berusaha berbicara jujur. Tapi, kami harus melihat ke depan dan grup ini layak untuk diberi penghargaan atas semua usahanya, kerja keras, dan dedikasi yang sudah ditunjukkan. Masih ada kesempatan untuk kami, dan kami harus bisa meraihnya karena ini merupakan sekarang atau tidak sama sekali,” tutup pelatih asal Prancis itu.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…