Persis Solo (JIBI/Dok/ Persis Solo (JIBI/Dok/
Sabtu, 2 April 2016 06:00 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LAGA UJI COBA PERSIS
Pertandingan Lawan Tim Lokal Ditunda Pekan Depan

Laga uji coba Persis Solo melawan tim local harus ditunda pekan depan.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo harus menunda pertandingan uji coba dengan tim lokal yang direncanakan digelar pekan ini. Selain waktu yang cukup sempit, ketiadaan venue yang representatif untuk bertanding membikin laga urung digelar. Kemungkinan besar partai latih tanding tersebut akan diadakan Selasa (5/4/2016) atau Rabu (6/4/2016).

Tiga tim lokal Soloraya masuk daftar calon lawan untuk diajak uji coba, yakni Persis Muda, Persiharjo Unsa Asmi, atau Persebi Boyolali. Sparring ini dibutuhkan Persis jelang keikutsertaan tim di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B. Sedangkan tiga tim lokal tersebut bersiap untuk turun di kompetisi Liga Nusantara (Linus).

“Lawan masih kita pertimbangkan. Akhir pekan ini tidak bisa tanding karena ketiadaan lapangan,” papar Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Jumat (1/4/2016).

Sebelumnya, Persis sempat berencana untuk melakukan uji coba ke luar kandang. Salah satunya adalah melawat ke markas Persebi di Stadion Pandan Arang, Boyolali. Namun demikian, dengan berbagai pertimbangan manajemen memilih untuk latih tanding di Solo saja. Pertandingan ini akan jadi pemanasan sebelum mereka meladeni tim Indonesia Super League (ISL), Semen Padang, Minggu (10/4/2016).

Sementara itu, hingga kini Laskar Sambernyawa, julukan Persis, berkekuatan 25 pemain yang terdiri dari belasan pemain lokal plus tujuh pemain yang ikut seleksi. Dua uji coba nanti sekaligus dimaksudkan untuk menyeleksi pemain demi mendapatkan tim inti.

Ketujuh pemain seleksi tersebut adalah Risman Maidullah (PPSM Magelang), Arifin Genuni (Persiram Raja Ampat), Tomy Rifka (PSM Makassar), Dedeyan (PSGC Ciamis), Tri Rahmad Priadi (Perssu Sumenep), Edy Siregar (Persisko Jambi), dan striker lokal Andri Gepeng.

“Kita lihat dulu performa mereka nanti. Belum ada tambahan pemain baru untuk seleksi saat ini,” imbuh Totok.

Menurutnya, kebutuhan tim dalam seleksi ini mencakup seluruh lini. Akan tetapi, pemain yang paling dibutuhkan adalah untuk memperkuat lini belakang. Selain itu, Persis juga butuh striker untuk makin  menajamkan lini serang tim.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…