Sport
Sabtu, 2 April 2016 - 23:40 WIB

KARIER PEMAIN : Dortmund Tak Akan Jual Mkhitaryan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Borussia Dortmund Henrikh Mkhitaryan ini diburu Juventus. Ist/bundesliga.com

Karier pemain Henrikh Mkhitaryan yang masih dibutuhkan Borussia Dortmund.

Solopos.com, DORTMUND – Henrikh Mkhitaryan menjadi pilar penting Borussia Dortmund dalam beberapa musim. Dortmund pun enggan menjual pemainnya tersebut meski santer diberitakan bakal dibidik sejumlah klub papan atas Eropa.

Advertisement

Mkhitaryan memang tampil meyakinkan musim ini. Dia sudah menyumbangkan 20 gol dan 24 assist dari 43 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini. Hal tersebut sangat kontras dengan performanya musim lalu yang hanya membikin lima gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Performa apik itu lah yang membuat bintang asal Armenia itu menjadi bidikan sejumlah klub. Salah satunya adalah raksasa Italia, Juventus, yang bahkan dikabarkan sudah melakukan penawaran kepada Dortmund.

Mkhitaryan sendiri masih menyisakan satu tahun kontrak di Dortmund. Namun hingga kini belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru. Sehingga sangat mungkin pemain 27 tahun itu pindah.

Advertisement

Tapi Dortmund tampaknya belum mau kehilangan Mkhitaryan. Pelatih Thomas Tuchel menyatakan akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan Mkhitaryan.

“Kami akan mati-matian mempertahankan Mkhitaryan. Miki adalah juara sejati dan kami tidak ingin menjualnya,” ujar Tuchel seperti dilansir Soccerway, Sabtu (2/4/2016).

“Semuanya sudah sangat jelas. Keputusan ada di tangannya dan saya yakin dia tahu apa yang harus dilakukan. Kami sedang melakukan negosiasi dengan seluruh pemain. Semuanya tergantung kami saat ini,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif