Ini dia trisula Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema. Ist/dok
Sabtu, 2 April 2016 02:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

KABAR PEMAIN
Kontribusi BBC di El Clasico Masih Nihil

Kabar pemain Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema, belum berkontribusi banyak di El Clasico ketika diturunkan bersama sebagai starter.

Solopos.com, MADRID — Panggung El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou, Barcelona, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB, bakal mempertontonkan dua trisula maut dari masing-masing kubu. Barcelona dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN). Sedangkan Madrid mengusung trisula BBC yang terdiri atas Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Dua dari tiga anggota BBC, Suarez dan Neymar mencetak gol pada el clasico jilid pertama di Liga Primera musim ini. Suarez memborong dua gol dan Neymar mengemas satu gol dan satu assist untuk membawa Barcelona menang telak 4-0 di Santiago Bernabeu, November 2015 lalu. Kehadiran Messi yang absen karena cedera saat pertarungan di Bernabeu pun akan semakin mengancam Madrid pada bentrok di Camp Nou.

El Real tentu harus waspada. Mereka memang memiliki senjata bernama BBC. Namun sejauh ini trisula BBC belum memberi kontribusi signifikan pada laga-laga El Clasico. Seperti catatan As.com,  Kamis (31/3/2016), Madrid selalu menelan kekalahan dalam tiga kali kesempatan pada El Clasico ketika mereka menurunkan BBC sebagai starter.

Sejak Madrid mendatangkan Bale ke Santiago Bernabeu sebagai pemain termahal di dunia dengan banderol 85,3 juta poundsterling pada 2013, mereka hanya meraih dua kemenangan atas Barca di semua kompetisi. Dua kemenangan itu masing-masing di final Copa del Rey pada 2014 dan Liga Primera di Santiago Bernabeu pada musim lalu.

Pada kemenangan di  laga pamungkas Copa del Rey, Ronaldo absen karena cedera. Sementara kemenangan di Bernabeu musim lalu, Madrid tidak diperkuat Bale, juga karena cedera. Meskin demikian, pelatih baru Madrid, Zinedine Zidane, sepertinya tidak akan mencadangkan satu dari ketiga bombernya itu.

Pertanyaannya, di manakan posisi Bale nanti? Selama di Madrid, winger asal Wales itu beberapa kali mengalami pergantian peran. Ia ditempatkan sebagai pemain sayap, namun di era Rafael Benitez eks penyerang Tottenham Hotspur itu kerap dijajal sebagai penyerang tengah atau pemain No. 10.

Di manakah posisi kesukaan Bale? “Semua orang tahu saya lebih suka bermain di tengah karena bisa bergerak ke mana pun, namun kami tidak memainkan formasi itu untuk saat ini,” jelas Bale, seperti dilansir Marca.

Bale optimistis timnya masih bisa mengejar Barca meski saat ini tertinggal 10 poin dari musuh abadi mereka tersebut di papan klasemen sementara Liga Primera yang tinggal menyisakan delapan laga. “Segalanya masih mungkin terjadi,” jelas dia.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…