Mendrible Bola
Sabtu, 2 April 2016 16:40 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Umum Share :

INDONESIAN BASKETBALL LEAGUE
Seri Bandung jadi Penentu Playoff

Indonesian Basketball League berlanjut di seri Bandung.

Solopos.com, SOLO — Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Seri V di GOR C-tra Arena, Bandung, yang digelar 2-10 April 2016, memasuki fase krusial. Tidak ada lagi pertandingan yang mudah yang akan dimainkan 12 tim peserta karena ini merupakan penentuan untuk berada di zona playoff.

Baik tim yang berada di peringkat papan atas dan bawah masih memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mengubah nasib. Format baru musim ini twice to beat membuat klub papan atas akan mati-matian mengamankan posisi untuk meraih peringkat satu dan dua klasemen. Hal ini untuk mendapatkan keuntungan di babak playoff yang digelar Mei mendatang. Demikian juga dengan klub lain yang tengah berjuang mengamankan posisi mereka untuk bisa finis di peringkat delapan besar.

“Bagi saya seri Bandung adalah seri neraka. Kami akan memulai melawan game pertama melawan tuan rumah Garuda Bandung di kandang mereka dan pada game terakhir melawan pemimpin klasemen sementara CLS Knights Surabaya. Tapi, saya melihat ini sebagai tantangan dan sekaligus mengasah lagi mental juara anak-anak,” kata pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Cokorda Raka Satrya Wibawa, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (1/4/2016).

Sementara itu, dua tim tuan rumah, yakni Garuda Bandung dan JNE Bandung Utama, sama-sama antusias di seri ini. Keduanya bertekad akan memberikan yang terbaik terlebih mereka tampil di depan publik sendiri.

“Kami memperbaiki beberapa kekurangan seperti defense dan akurasi shooting. Beberapa pemain yang tengah di bekap cedera perlahan juga sudah mulai pulih dan berlatih kembali. Semoga seri ini menjadi kebangkitan Bandung Utama untuk bisa mengamankan playoff,” ungkap pemain JNE Bandung Utama, Surliyadin.

Sedangkan kapten tim Garuda Bandung, Galank Gunawan, berharap bisa tampil lebih ciamik. Meski saat ini berada di peringkat ketiga, Garuda Bandung belum bisa dibilang aman menuju playoff. Menurutnya, banyak hal yang harus dibenahi. Di samping itu, ia tak sabar menunggu derby melawan JNE Bandung Utama.

Komisioner IBL, Hasan Gozali, optimis pertandingan akan semakin ketat. Selain itu, seri ini diprediksi makin meriah dengan kehadiran fans basket yang akan memadati GOR C-tra Arena untuk mendukung tim kesayangan mereka.

“Seri ini menjadi persaingan bagi tim yang berada di papan atas dan yang tengah berjuang untuk lolos keperingkat delapan besar. Kami juga akan mengadakan kegiaatan menarik lainnya seperti meet and greet IBL yang dihadiri oleh para pemain pilihan para suporter,” jelasnya. 

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….