Sport
Sabtu, 2 April 2016 - 17:40 WIB

INDIA OPEN 2016 : 4 Wakil Indonesia Tembus Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angga/Ricky (Badminton Indonesia)

India Open 2016 diwarnai empat wakil Indonesia yang berlaga di semifinal.

Solopos.com, NEW DELHI – Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil menembus babak semifinal India Open 2016. Ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi wakil terakhir yang menembus empat besar.

Advertisement

Pada babak perempatfinal India Open 2016, Jumat (1/4/2016), Angga/Ricky mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Unggulan kedua asal tersebut dikalahkan Angga/Ricky lewat pertarungan tiga game, 21-15, 17-21 dan 19-21.

“Kami dari awal tertekan dan enggak bisa mengeluarkan permainan. Selain itu kami juga buru-buru di lapangan, jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Game kedua kami mencoba lebih tenang, main lebih aman juga, dan ternyata berhasil,” kata Angga seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (1/4/2016).

“Di game ketiga kami main yang sama seperti di game kedua. Kami main lebih tenang, lebih rileks dan banyak adu-adu bola panjang saja. Lawan juga akhirnya banyak mati sendiri,” imbuhnya.

Advertisement

Di partai semifinal nanti, Angga /Ricky akan berhadapan dengan pasangan Korea lagi yakni, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Angga/Ricky dan Ko/Shin baru saja berhadapan pekan lalu di final New Zealand Open Grand Prix Gold 2016. Saat itu Angga/Ricky kalah dua game langsung 18-21 dan 14-21.

Selain Angga/Ricky, Indonesia juga masih menyetor tiga wakil lagi di semifinal India Open 2016. Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akan menghadapi wakil Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi di babak tersebut.

Selain itu juga ada ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan menghadapi V Shem Goh/Wee Kiong Tan (Malaysia), serta ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan menghadapi Bodin Issara/Savitree Amitrapai (Thailand).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif