Teknologi
Sabtu, 2 April 2016 - 19:50 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Penggemar JKT48 Ngamuk Foto Nabilah Jadi Ilustrasi Berita PSK SMP

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto wanita berseragam siswi SMP. (Istimewa)

Foto kontroversial beredar memperlihatkan Nabilah JKT48 menjadi ilustrasi berita tentang PSK SMP.

Solopos.com, SOLO – Media online kerap mengambil foto-foto yang beredar di Internet untuk dijadikan ilustrasi. Tak jarang, foto yang ditampilkan tidak sesuai dengan yang dimaksud dalam berita. Hal ini, kadang membuat pembaca geram.

Advertisement

Penggemar JKT48 tentu hafal betul dengan foto-foto Nabilah Ratna Ayu Azalia. Bahkan ketika dipotong pada bagian kepala, sosok yang menjadi ikon terpopuler bagi penggemar JKT48 ini masih dapat dikenali.

Hal inilah yang membuat sebuah berita yang diunggah salah satu situs online langsun diserbu caci maki. Situ itu memuat judul yang cukup provokatif. “Tarif PSK siswa SMP sekali main Rp10.000 bahkan ada yang beri Rp5.000.”

Judul ini bahkan menjadi cukup populer dalam beberapa hari terakhir. Coba saja Anda ketik “Tarif PSK Siswa SMP,” maka Anda akan disugesti untuk mengetik “sekali main Rp10.000 bahkan ada yang beri Rp5.000.”

Advertisement

Laman asli yang memuat judul tersebut sudah mengganti foto Nabilah. Namun, gelombang olok-olok rupanya masih samar-samar terjadi.

Di laman berbagi gambar meme, 1Cak.com, gambar ini masih disindir. Foto ini bahkan memperlihatkan gambar yang ditempel dalam berita dan gambar asli Nabilah sebelum dipotong pada bagian kepala.

Meme diteruskan dengan ilustrasi sang pembuat meme yang memukul si pembuat berita. Meme kocak ini menjadi salah satu yang paling banyak disukai di laman itu.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif