The Jungle Book (Youtube) The Jungle Book (Youtube)
Sabtu, 2 April 2016 02:10 WIB Ika Yuniati/JIBI/Solopos Layar Share :

FILM TERBARU
The Jungle Book: Petualangan Menyusuri Hutan Rimba

Film terbaru The Jungle Book mengisahkan anak kecil yang hidup di hutan rimba.

Solopos.com, SOLO – Hutan rimba adalah kawasan menakutkan yang jarang dijamah manusia. Binatang buas dan tumbuhan beracun tumbuh subur. Namun hal itu tidak berlaku bagi Mowgli. Bocah kecil berambut pendek ini justru nyaman tinggal di sana. Berteman bersama hewan buas dengan kondisi alam yang tak menentu.

Mowgli mulai bersahabat dengan hutan rimba sejak masih kecil ketika diangkat anak oleh serigala bernama Raksha India dan Akela. Beranjak dewasa ia terdesak untuk keluar dari hutan oleh seekor harimau bernama Shere Khan. Harimau tersebut berambisi menerkam Mowgli.

Petualangan Mowgli lengkap dengan aksi menegangkan bersama sejumlah hewan buas ini disajikan apik melalui film petualangan keluarga berjudul The Jungle Book. Film adaptasi seri literatur klasik karya Rudyard Kipling yang tenar di era 60-an ini digarap sutradara sekaligus pemain Iron Man dan Iron Man 2, Jon Favreau. Favreau menjanjikan garapan film  baru dengan konsep live action dan CGI. Berbeda dari film sebelumnya yang digarap dengan konsep animasi.

Dengan konsep tersebut para penonton dijanjikan bisa merasakan keindahan hutan rimba serta aksi buas para binatang secara nyata. Dilansir dari IMDb penata visual fim ini melibatkan pemenang Piala Oscar yang juga menggarap film-film besar seperti Avatar, The Wolf of Wall Street, dan Hugo. Dia adalah Rob Legato. Sementara penulisan naskah dipercayakan kepada Justin Marks.

Aktor Terbaik
Pemilihan aktor film ini juga tak main-main. Sutradara bahkan mengadakan seleksi terbuka untuk menentukan aktor utama pemeran Mowgli.  Audisi diikuti peserta dari Kanada, Inggris, Australia, dan India, sebelum akhirnya memilih Neel Sethi, 10, asal New York. Favreau mengatakan Mowgli merupakan sosok utama dalam film ini sehingga pemilihannya harus jeli.

Casting adalah elemen paling penting. Nell memiliki bakat dan karisma yang luar biasa,” kata Favreau dikutip dari Aceshowbis.com.

The Jungle Book merupakan debut Neel. Ia menjadi manusia tunggal di antara tokoh hewan yang hadir dalam bentuk animasi CGI. Para tokoh CGI ini dihidupkan oleh aktor-aktor Hollywood terbaik sebagai pengisi suara seperti Idris Elba, Scarlett Jihansson, Lupita Yong’o, dan Ben Kingsley.

Idris muncul sebagai aktor pertama yang diumumkan bakal terlibat dalam proyek film ini. Ia mengisi suara tokoh antagonis berupa seekor harimau pemakan manusia. Aktor selanjutnya adalah Scarlett dan Lupita. Lupita yang bermain di film 12 Years A Slave dan dinobatkan sebagai Aktris Terbaik Piala Oscar mengisi suara ibu serigala yang mengadopsi Mowgli. Sedangkan Scarlett mengisi suara Kaa, ular python pemangsa hewan lain.

Trailer film kali pertama ditayangkan dalam acara final pertandingan America Football atau Super Bowl. Pihak Disney kemudian mengunggah trailer resminya awal tahun ini melalui akun Youtube resmi mereka. Trailer dibuka dengan suasana hutan yang mencekam dan kelincahan Bowgli melompat di antara pohon-pohon besar. Tak hanya menyuguhkan efek CGI yang terlihat nyata, film ini juga memperlihatkan kondisi alam dan hutan yang masih alami. Seperti aliran sungai yang bening dan air terjun menjulang tinggi.

Film dijadwalkan rilis dalam bentuk Digital 3D, Real 3D, dan IMAX 3D pada 15 April 2016 di Amerika Serikat, dan 22 April 2016 di Afrika Selatan. Menjelang rilis pihak studio mengenalkan satu per satu karakter pendukungnya lewat cuplikan singkat.

“Film ini didukung dengan teknologi canggih dengan hanya satu karakter live action. Anda perlu bernafas panjang untuk kecanggihan ini. Ini bukan sekadar hiburan tapi tentang ujicoba kecanggihan teknologi,” tambah Favreau dikutip dari www.indiawest.com.

 

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…