Kondisi Pantai Baron yang kotor setelah terkena abrasi, Selasa (15/7/2014) (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja). Kondisi Pantai Baron yang kotor setelah terkena abrasi, Selasa (15/7/2014) (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja).
Sabtu, 2 April 2016 12:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

CUACA ESKTREM
Abrasi Diduga Akan Semakin Parah

Cuaca esktrem, dampaknya mempengaruhi kawasan pantai.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL –Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono. Menurut dia, kondisi di laut saat ini memiliki arus yang sangat kuat.

Hal ini juga terjadi pada alur sungai bawah tanah yang ada di Pantai Baron sehingga sangat berpotensi membahayakan keselamatan pengunjung jika tidak berhati-hati.

Melihat cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini, Marjono menduga abrasi yang terjadi akan semakin parah. Oleh karenanya, ia berharap semua untuk waspada, karena kikisan tanah itu tidak hanya mengancam keselamatan pengunjung, tapi juga terhadap puluhan kapal milik nelayan.

“Saya minta agar kapal-kapal yang ada dipindah ke tempat yang lebih aman. Jika sampai abrasi semakin parah, maka kapal-kapal itu akan sulit dipindah,” katanya.

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…