Ilustrasi (Foto: Antara)
Sabtu, 2 April 2016 04:20 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

BUS SEKOLAH
Armada Kurang, Pemkab Bantul Ajukan Bantul Bus

Bus sekolah di Bantul masih perlu banyak armada.

Solopos.com, BANTUL- Bantuan Pemerintah Pusat berupa sebuah bus sekolah belum dapat dipergunakan. Pasalnya luas wilayah Kabupaten Bantul dan jumlah siswanya masih terlampau banyak dan tersebur.

Kepada Dinas Perhubungan Bantul Suwito mengatakan dibanding daerah kota sendiri memang wilayah-wilayah daerah pinggiran dan perbatasan memang  siswa-siswa disana yang lebih membutuhkan akses bus untuk kesekolah, meskipun demikian untuk para pelajar di daerah kota juga harus diberi fasilitas yang sama agar tidak terjadi kecemburuan.

“Pelajar yang paling membutuhkan ya yang berada di wilayah pinggiran,” katanya, Senin (28/3/2016)

Untuk saat ini Dishub Kabupaten Bantul masih terus mengusahakan untuk bantuan bus lagi, pihaknya telah beberapa kali melakukan pengajuan tambahan bus. Pemerintah Pusat juga telah meminta Dishub untuk memberikan kajian terkait dengan peta wilayah Bantul yang masih belum tercover angkutan umum sehingga layak untuk disediakan bus sekolah.

“Saat ini kami sedang membuat kajian tersebut, secepatnya akan selesai kemudian akan kita kirim,”katanya

Bantuan bus tersebut diperkirakan disetujui pada 2017 dan kemungkinan baru dapat dioperasikan pada 2018.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…