Pria yang diketahui sebagai pembajak Egypt Air. (JIBI/Reuters)
Jumat, 1 April 2016 15:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

VIDEO UNIK YOUTUBE
Begini Suasana di Dalam Pesawat Egypt Air Saat Dibajak

Video unik Youtube memperlihatkan suasana pembajakan pesawat Egypt Air.

Solopos.com, KAIRO – Pembajakan Egypt Air beberapa waktu lalu masih menjadi perbincangan hangat di kalangan publik dunia maya. Sejumlah foto dan video dari dalam foto mulai beredar di jejaring sosial.

Seperti diketahui, maksapai bernomor MS 181 itu dipaksa mendarat di Siprus oleh pembajak yang bernama Sefi Eldin Mustafa. Dalam rekaman yang beredar di laman Instagram dan Facebook, tak terlihat sedikitpun suasana tegang saat pembajakan.

Rekaman berdurasi nyaris 2 menit itu juga memperlihatkan momen penumpang warga Inggris, Ben Innes berpose bersama pembajak.

Rekaman itu sungguh mengesankan, para awak kabin Egypt Air sempat memanggil Innes ke arah belakang pesawat untuk berfoto dengan Mustafa. Bahkan salah satu pramugari juga turut berpose setelah Innes, seperti dilansir ABCNews, Kamis (31/3/2016)

Dalam rekaman itu, terlihat Mustafa duduk kembali setelah selesai berpose. [Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=m9w3fbdBBbA]

EgyptAir membawa 72 penumpang ketika dipaksa mendarat di Larnaca Internasional Airport. Setelah pesawat mendarat, Mustafa melepaskan seluruh penumpang, kecuali 4 awak kabin dan 3 penumpang.

Saksikan rekaman dalam pesawat EgyptAir yang dibajak oleh Mustafa, yang memperlihatkan pramugari dan penumpang selfie bersamanya.

LOWONGAN PEKERJAAN
DIBUTUHKAN TENAGA JAHIT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…