Jatim
Jumat, 1 April 2016 - 15:05 WIB

UJIAN NASIONAL 2016 : Polisi Kawal Pendistribusian Naskah UN di Pacitan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas mendistribusikan naskah UN tingkat SMA/sederajat di Pacitan, Kamis (31/3/2016). (polrespacitan.com)

Ujian Nasional di Pacitan akan dijaga ketat oleh polisi.

Madiunpos.com, PACITAN — Sebanyak 112 kotak yang berisi naskah ujian nasional (UN) 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat didistribusikan ke wilayah kecamatan se-Pacitan, Kamis (31/3/2016).

Advertisement

Distribusi naskah UN ini mendapat penjagaan ketat dari petugas kepolisian setempat.

Kapolres Pacitan AKBP Taryadi mengatakan sebelum didistribusikan ke tingkat kecamatan, 112 kotak yang berisi naskah UN SMA/sederajat tersebut disimpan di aula Wahyu Mapolres Pacitan sejak Selasa (29/3/2016).

Dia mengatakan pendistribusian naskah UN 2016 ini disaksikan pihak Dinas Pendidikan Pacitan bersama Binmas dan KBO Binmas.

Advertisement

Dia mengatakan pendistribusian naskah UN ini tetap mendapatkan penjagaan ketat dari kepolisian. Selain itu, dia memerintahkan jajaran di setiap Polsek untuk menyiapkan personel dan mobil pengawalan dalam pendistribusian naskah dari Polres Pacitan ke Polsek jajaran.

“Setelah beberapa hari disimpan di Mapolres Pacitan, mulai Kamis seluruh naskah dikirimkan ke tingkat kecamatan dan nantinya disimpan di Mapolsek di setiap kecamatan hingga pendistribusian ke tingkat sekolah,” kata Taryadi yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Jumat (1/4/2016).

Lebih lanjut, kata dia, polisi tidak hanya menjaga keamanan naskah UN tingkat SMA tapi juga ikut mengawal selama kegiatan UN berlangsung hingga penyerahan hasil UN ke Dinas Pendidikan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif