Otomotif
Jumat, 1 April 2016 - 14:10 WIB

SEPEDA MOTOR KAWASAKI : Si Retro W800 Diuji Jalan, Diprediksi Meluncur 2016

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto spyshot Kawasaki W800 di Karawang. (Tmcblog.com)

Sepeda motor Kawasaki W800 terpantau diuji di Karawang.

Solopos.com, KARAWANG – Sepeda motor Kawasaki W800 kembali terpergok tengah diuji jalan. Kali ini motor bertampang retro itu kedapatan tengah wira-wiri bersama seseorang dengan wearpack lengkap di jalanan Karawang, Jawa Barat.

Advertisement

Dalam foto yang beredar di Internet, sosok motor berpelat nomor putih D 6915 SXZ itu memang tidak begitu jelas. Tetapi melihat bentuk jok, lampu-lampu di buritan, serta adanya knalpot di kanan-kiri, tidak salah lagi itu adalah sepeda motor Kawasaki W800.

Menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, sering terpergoknya Kawasaki W800 di jalanan umum menandakan jadwal peluncuran sepeda motor asal Jepang itu semakin dekat. Kendati demikian ia mengaku belum mendapat tanggal pasti.

Kawasaki W800. (Autoevolution.com)

Advertisement

”Kapan mau dirilis? Saya masih belum mendapatkan bocoran kasarnya. Tapi kalau bocor halus, untuk Kawasaki W800 memang punya kans kuat akan hadir di 2016 ini,” tulis Taufik dalam blog miliknya, Tmcblog, Kamis (31/3/2016).

Seperti diketahui, itu adalah kali kedua sepeda motor bermesin 773 cc itu terpantau di Indonesia. Sebelumnya kakak Estrella 250 itu sempat terpantau di sekitaran markas PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Cikarang sekitar empat pekan lalu. Jumlahnya pun bukan hanya satu, namun dua unit.

Tetapi hingga saat ini KMI sama sekali belum memberi konfirmasi. Terakhir, sekitar Februari lalu pabrikan berjuluk Geng Hijau itu mengatakan kehadiran sepeda motor Kawasaki W800 masih didiskusikan dengan prinsipal Kawasaki di Jepang.

Advertisement

”Ya belum dipastikan, masih dipelajari, diskusi juga sama KHI [Kawasaki Heavy Industry]. Jadi masih lampu kuning,” ungkap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion KMI seperti dilansir laman Indonesiautosblog.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif