Jogja
Jumat, 1 April 2016 - 14:55 WIB

PILKADA KULONPROGO : Mantan Kopassus Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan anggota Kopassus asal Pengasih, Brigjen Purnawirawan Budiono saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kulonprogo, Kamis (31/3/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Kulonprogo mulai memunculkan nama-nama calon bupati

Harianjogja.com, KULONPROGO -Mantan anggota Kopassus asal Pengasih, Brigjen Purnawirawan Budiono mengambil formulir pendaftaran calon bupati di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kulonprogo, Kamis (31/3/2016). Dia menyatakan siap ikut meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017 mendatang.

Advertisement

Budiono berencana mengembalikan formulir pendaftaran beserta sejumlah berkas kelengkapan persyaratannya dalam waktu dekat, yaitu dua atau tiga hari ke depan. Namun, dia tetap akan mencermati formulir itu terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan saat pengisian.

Ditanya soal incumbent yang telah lebih dulu melangkah dalam bursa pencalonan bupati Kulonprogo, Budiono menilainya sebagai hal yang wajar. Namun, bukan berarti tidak boleh ada sosok lain yang muncul.

“Semua warga Kulonprogo boleh daftar, termasuk saya. Saya kan putra daerah, orang Clerang, jadi ikut terpanggil karena ingin ada perubahan,” kata Budiono.

Advertisement

Budiono mengaku mendapatkan dukungan dari sebagian kalangan masyarakat Kulonprogo. Dia juga sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai. Selain Gerindra, ada pula partai Golkar, Demokrat, Nasdem, dan Hanura.

Dia pun bahkan menyatakan sedang dalam proses pendekatan dengan PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dia berharap bisa mengantongi restu dari banyak partai. “Semua partai nanti akan kita rangkul tapi ini masih pembicaraan intensif, belum ada deal,” ucap dia.

Sebelumnya, tim sukses Budiono, Sujanmo mengungkapkan jika deklarasi Budiono sebagai calon bupati Kulonprogo bakal digelar April nanti. Saat ini tim masih melakukan sejumlah persiapan, termasuk menjalin komunikasi dengan beberapa partai dan tokoh masyarakat Kulonprogo.

Advertisement

Tim juga menjaring beberapa nama calon wakil bupati pendamping Budiono. Mantan wakil bupati Kulonprogo periode 2006-2011 Mulyono serta incumbent Sutedjo disebut masuk dalam hasil penjaringan.

Sementara itu, sekretaris tim pemenangan pemilu Gerindra Kulonprogo, Hendra mengatakan, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dibuka secara resmi pada Senin (21/3/2016) pekan lalu. Namun, batas waktu penutupannya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat.

“Setelah kedatangan Pak Budiono hari ini, sudah ada dua orang yang mengambil formulir,” ujar Hendra.

Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Kulonprogo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif