Proses penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum Badan Wakaf UII Lutfi Hasan di BPRS Unisia, Jogja, Jumat (1/4/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja) Proses penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum Badan Wakaf UII Lutfi Hasan di BPRS Unisia, Jogja, Jumat (1/4/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 1 April 2016 19:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PERBANKAN DIY
BPRS Unisia Diresmikan, Targetkan Aset Rp90 Miliar

Perbankan DIY bertambah variasi dengan diresmikannya BPRS Unisia

Solopos.com, JOGJA--Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Unisia Insan Indonesia (BPRS Unisia) diresmikan, Jumat (1/4/2016). Tahun pertama berdiri diharapkan bisa mengumpulkan aset sebesar Rp90 miliar.

Direktur Utama BPRS Unisia Basrawi Yudi Nugroho mengatakan, BPRS Unisia merupakan anak usaha dari Yayasan Badan Wakaf UII. BPRS Unisia memulai operasionalnya dengan nilai aset Rp8 miliar.

Aset tersebut disetor para pemegang saham di mana komposisinya 95% oleh Yayasan Badan Wakaf UII dan 5% dari pihak eksternal.

“Kami targetkan dalam satu tahun bisa menyalurkan pembiayaan Rp81,9 miliar sehingga pada akhir tahun posisi aset kami menjadi Rp90 miliar,” papar dia ketika ditemui usai peresmian BPRS Unisia di Jl Cik Di Tiro No 1, Jogja, Jumat (1/4/2016).

Direktur BPRS Unisa Saptya Eka Haryadi mengungkapkan, target market dari BPRS Unisia adalah keuangan mikro syariah dan koperasi. BPRS Unisia telah bekerja sama dengan 9.000 UMKM Sri Boda dan UMKM yang berada di bawah Bank Indonesia.

“Kami juga akan menggaet pihak internal yayasan dan enggak hanya luar saja,” papar dia.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….