Pelanggan mengunjungi pameran otomotif Solo Auto Fiesta yang digelar di atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Selasa (29/3/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)
Jumat, 1 April 2016 07:25 WIB Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos Ekonomi Share :

PAMERAN OTOMOTIF SOLO
Solo Auto Fiesta, Diler Andalkan Backbone Mobil

Pameran otomotif bertajuk Solo Auto Fiesta digelar Sabtu (26/3/2016) hingga Minggu (3/4/2016).

Solopos.com, SOLO — Sejumlah diler mengandalkan mobil yang selama ini menjadi backbone penjualan di Solo Auto Fiesta, Sabtu (26/3/2016) hingga Minggu (3/4/2016). Pameran yang diselenggarakan di atrium Solo Paragon Lifestyle Mall itu menjadi momen untuk menggenjot penjualan otomotif Soloraya.

Branch Manager (BM) PT Astra Internasional Daihatsu Tambaksegaran Solo, Ernawati Dyah Martanti, mengaku mengandalkan penjualan Grand Max Pick Up dan Gran Max Minibus selama pameran. Penjualan mobil segmen niaga itu digeber seiring perekonomian nasoinal dan Soloraya yang terus membaik pada awal tahun.

“Kami menggenjot Daihatsu Gran Max Pick Up dan minibus karena segmen bisnis terus tumbuh. Makanya kami display keduanya di pameran karena kami ingin Daihatsu benar-benar menjadi sahabat bisnis pelanggan,” jelas Ernawati saat dihubungi solopos.com, Selasa (29/3/2016).

Dia mengaku segmen mobil niaga pikap mengalami pertumbuhan sekitar 8% pada awal tahun. Sementara segmen minibus tumbuh hingga 40% ketimbang tahun lalu. Oleh sebab itu, Daihatsu memacu dua varian mereka agar semakin laris di pasaran.

Selama pameran itu, Daihatsu memberikan sejumlah promo menarik. Program itu di antaranya adalah memberikan alternatif uang muka ringan dan paket kredit yang menarik. Selama pameran itu, dia menargetkan ada 30 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Sementara, Diler Nasmoco Soloraya mengandalkan penjualan Toyota Agya dan Grand New Avanza. Sales Supervisor Nasmoco Slamet Riyadi, Eddy Pramono, mengatakan dua varian mobil itu masih menjadi backbone penjualan.
Sementara, selama pameran itu Nasmoco memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin memiliki mobil Toyota. Pelanggan bisa membawa pulang Agya dan Grand New Avanza dengan uang muka ringan masing-masing Rp7,5 juta dan Rp10 juta.

Panitia penyelenggara pameran Mongol Communication, Muhammad Luthfi, memperkirakan puncak penjualan terjadi pada Sabtu-Minggu (2-3/4/2016).

“Puncaknya nanti pada Sabtu malam dan Minggu. Masing-masing diler akan memberikan promo terbaik mereka dan promo berhadiah,” ujarnya saat dihubungi solopos.com, Rabu (30/3/2016).

Selama pameran itu, pelanggan akan mendapatkan keringanan bunga hingga 0% dan tenor hingga tujuh tahun dari Mandiri Tunas Finance (MTF). Anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang pembiayaan itu juga memberikan hadiah undian berupa gratis bahan bakar minyak (BBM) selama setahun untuk pelanggan yang beruntung.

 

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMAADIYAH PROGRAM KHUSUS (PK) KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…