Asus ROG GX700 (Liputan6.com) Asus ROG GX700 (Liputan6.com)
Jumat, 1 April 2016 12:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Komputer Share :

NOTEBOOK TERBARU
Asus ROG GX700, Notebook Pertama Pakai Liquid Cooling

Notebook terbaru Asus ROG GX700 dibekali sistem pendingin cair atau liquid cooling.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor asal Taiwan, Asus, menghadirkan notebook terbaru untuk gaming pertama di dunia yang menggunakan sistem pendingin cair atau liquid cooling system guna menstabilkan suhu komputer.

Sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (1/4/2016), Country Products Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen, mengatakan cairan pendingin notebook terbaru Asus ROG GX700 digunakan untuk mendinginkan sistem.

“Pendingin bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan sistem,” kata Juliana Cen.

Secara keseluruhan, pendingin cair tersebut dipasang pada bagian belakang notebook terbaru Asus ROG GX700 yang terdiri dari tangki penampung air, pompa, kipas, selang dan radiator untuk mengalirkan cairan pendingin melalui selang.

“Cairan panas yang telah mendinginkan sistem tersebut dialirkan lagi ke luar sistem dan kembali menuju docking untuk mendinginkan temperatur dengan radiator, kata Juliana.

Ia menjelaskan, pada notebook terbaru ROG GX700 terdapat dua buah tangki air yang dapat menampung air berkapasitas 67 liter. Saat air akan habis, sensor akan menginformasikannya kepada pengguna untuk mengisi ulang air. “Panas akan dibuang keluar melalui lubang ventilasi pada radiator,” kata dia.

Desain radiator pendingin cair tersebut dibuat dengan proses manufaktur yang sama dengan sistem pendingin mobil guna memberikan penyegaran dan pendinginan maksimal.

Selain menjelaskan perjalanan ROG, Juliana juga membeberkan pencapaian seri ROG sebagai brand nomor satu dikategori gaming. “6617 penghargaan yang ROG dapatkan merupakan bukti pengakuan dunia terhadap seri gaming kita,” tambah Juliana, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat.

“Selain memperkenalkan notebook terbaru Asus ROG GX700 sebagai anggota keluarga terbaru di seri ROG, kita juga memperkenalkan beberapa seri ROG terbaru lain yang saat ini sudah bisa gamer temukan di pasaran,” sambungnya.

Di sektor hardware, notebook terbaru Asus ROG GX700 menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-6 dengan bantuan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 980 (GDDR5 8 GB), dan RAM 64 GB. Seri ini juga tampil dengan layar berukuran 17,3 inci AG FHD IPS LED yang sudah tertanam teknologi G-Snyc.

Bicara tentang harga, notebook terbaru Asus itu dibanderol Rp79,999 juta dengan cara melakukan preorder. Dalam paket pembeliannya, selain laptop, Asus juga menyertakan sistem pendingin. Sekadar informasi, pada gelaran Asus ROG Unleashed, Asus juga memperkenalkan enam seri gaming notebook terbaru lainnya di luar GX700.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…