Otomotif
Jumat, 1 April 2016 - 12:30 WIB

MOBIL SUZUKI : Tampang Swift 2017 Terbongkar, Kini Makin Sporty

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Swift 2017 tampak belakang. (Carscoops.com)

Mobil Suzuki Swift model 2017 mulai diuji jalan di India.

Solopos.com, SOLO – Setelah gambar teaser-nya beredar di Internet pekan lalu, sosok asli mobil Suzuki Swift terbaru kini benar-benar terbongkar. Kabarnya hatchback tersebut akan diluncurkan 2017 mendatang.

Advertisement

Seperti dilansir laman Carscoops, Kamis (31/3/2016), mobil Suzuki Swift 2017 terpantau  ketika diuji jalan. Tidak disebutkan lokasi pengujiannya, namun diduga itu adalah jalanan dekat pabrik Maruti Suzuki di Mumbai, India.

Dalam foto tampak sekujur bodi Suzuki Swift terbaru diselimuti stiker kamuflase warna hitam. Meski begitu, lekukan di sejumlah bagian tidak dapat disembunyikan.

Foto spyshot Suzuki Swift 2017. (Carscoops.com)

Advertisement

Seperti dalam teaser, bentuk lampu depan Swift yang khas yang juga menjadi ciri khas Suzuki Ertiga kini berubah drastis. Sedikit mirip dengan Baleno namun lebih kecil dengan ujung yang lebih melengkung.

Masih di sektor muka, Swift 2017 tampil lebih agresif dengan grille lebar yang menyatu dengan bumper. Lubang air dam berbentuk segi enam yang membungkus rumah lampu kabut juga didesain lebih besar sehingga terkesan sporty dan membuat mobil lebih ceper.

Bergeser ke tengah, Suzuki masih mempertahankan konsep atap melayang (flying roof). Tetapi kini bukan bukan hanya pilar A dan B yang dicat hitam, namun hingga ke pilar C yang posisinya paling belakang.

Advertisement

Handle pintu penumpang dibuat tersembunyi mirip pada Nissan Juke. Sedangkan pintu belakang tampak lebih rata yang sekilas mirip Celerio. Tidak kalah dari lampu depan, lampu belakang juga mendapat bentuk baru. Seluruhnya kini telah dilengkapi LED.

Sayangnya detail di balik kap masih menjadi misteri. Tetapi dilaporkan laman Indianautosblog, mobil Suzuki Swift 2017 diprediksi menggendong mesin 1.000 cc turbojet. Sedangkan tipe Swift Sport menggendong mesin 1.400 cc. Dua mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi matik dan manual enam percepatan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif