Suzuki Jimny 2015. (Autoevolution.com)
Jumat, 1 April 2016 14:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL SUZUKI
Harga OTR Jimny Sudah Ditetapkan, Tapi....

Mobil Suzuki Jimny untuk Indonesia sudah ditetapkan harga jualnya.

Solopos.com, MALANG – Mobil SUV Suzuki Jimny kembali dijual di Indonesia mulai semester kedua tahun ini. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku telah menemukan harga jual yang cocok untuk “jangkrik” legendaris itu.

Hal itu diungkapkan langsung oleh 4W Deputy Managing Direcotor Sales & Marketing SIS, Davy J Tuilan ketika dijumpai di Malang, Jawa Timur. Menurutnya harga mobil Suzuki Jimny sudah fix, kecuali jika nilai tukar rupiah kembali melemah.

“Harga OTR [on the road] sudah kami putuskan,” ujar Davy sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik, Kamis (31/3/2016).

Sayangnya harga yang telah disiapkan SIS itu masih belum bisa dibocorkan. Davy hanya mengatakan Suzuki Jimny yang diimpor dibekali penggerak 4×4. Tetapi ia memberi sinyal tentang unit dengan penggerak 4×2 yang kemungkinan lebih terjangkau.

”Kalau bisa ada yang pakai penggerak 4×2 lebih bagus. Dahulu kan yang dijual di Indonesia ada juga yang 4×2,” imbuh Davy.

Sementara itu L Prabowo, Direktur PT United Motor Center (UMC) yang merupakan diler resmi Suzuki di Jawa Timur, ketika dikonfirmasi juga mengaku belum bisa memberi bocoran harga. Ia hanya menyebut harga Jimny di Tanah Air akan lebih tinggi ketimbang rival sekelasnya.

”Harga tinggi itu disebabkan Jimny didatangkan secara CBU [completely built up]. Selain itu kalau SUV pajaknya kan lebih besar,” tutur Prabowo seperti dilansir laman Liputan6.

Tetapi ketika dijumpai Januari lalu, Davy menjamin harga mobil Suzuki Jimny yang dijual SIS bakal lebih murah dari harga yang ditawarkan importir umum (IU) yang saat ini berkisar antara Rp500juta-Rp600 juta.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…