Mi instan rasa kura-kura dan sirip hiu. (Japantimes.co.jp) Mi instan rasa kura-kura dan sirip hiu. (Japantimes.co.jp)
Jumat, 1 April 2016 21:45 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Kuliner Share :

MAKANAN UNIK
Ada Mi Instan Rasa Kura-Kura dan Sirip Hiu, Mau Coba?

Makanan unik lagi-lagi muncul di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Mi instan biasanya ditawarkan dengan rasa standar seperti ayam bawang atau bakso sapi. Tetapi di Jepang, ada makanan unik berupa mi instan cup dengan pilihan rasa kura-kura dan sirip hiu. Penasaran?

Perusahaan mi instan Nissin Food yang menciptakan makanan dengan rasa unik itu. Dilaporkan laman Japantimes, Rabu (30/3/2016), mi instan cup rasa kura-kura akan diluncurkan dengan nama Luxury Broth Softshell Turtle Soup Flavor.

Sedangkan mi rasa sirip hiu diberi nama Luxury Thickness Shark Fin Soup Flavor. Dua mi instan kuah dengan rasa tidak biasa itu hadir sebagai bentuk perayaan ulang tahun Nissin Cup Noodle.

Dijelaskan kata Luxury merujuk pada klaim Nissin yang menyebut kuah pada dua mi instan edisi spesial itu kelezatannya lebih nendang ketimbang mi instan lain di Jepang. Itu juga didukung oleh 1.000 mg kolagen pada masing-masing rasa.

Pemakaian nama rasa kura-kura dan sirip hiu sempat mengundang kecaman dari sejumlah pihak, salah satunya dari organisasi perlindungan satwa.

Tetapi Nissin memberi konfirmasi bahwa mereka tidak menggunakan sedikit pun daging dari dua hewan tersebut. Rasa yang dihasilkan berasal dari campuran bahan-bahan khusus yang diolah melalui beberapa tahapan sebelum akhirnya menjadi serbuk bumbu.

Mi instan Nissin rasa kura-kura dan sirip hiu dibanderol 230 yen atau sekitar Rp27.200 per cup. Di Jepang, mi yang menawarkan kelezatan tidak biasa itu akan dijual mulai 11 April 2016 mendatang.

Di luar kehebohan mi instan itu, Jepang memang dikenal sebagai surganya makanan unik. Beberapa di antaranya adalah daging kuda mentah (bashimi), belalang rebus (ingao no tsukudani), daging paus mentah (kujira), dan larva lebah (hachinoko).

 

LOWONGAN PEKERJAAN
SDIT AL IKHLASH COLOMADU KRA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sentilan Realitas di Bak Truk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (22/11/2017). Esai ini karya Shela Kusumaningtyas, penulis dan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah kusuma.cel@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Masyarakat di sepanjang jalur pantai utara Jawa umumnya terbiasa menyaksikan lalu…