Soloraya
Jumat, 1 April 2016 - 14:48 WIB

Mahasiswa KKN Univet Pamerkan Makanan Unik,Cantik & Menarik

Redaksi Solopos.com  /  Yeyen Pamula  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mahasiswa KKN Univet Pamerkan Makanan Unik,Cantik & Menarik

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Bantara Sukoharjo memamerkan karya olahan makanan unik, cantik dan menarik di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Berbagai olahan makanan seperti susu jagung, sirup jahe, selai ubi dan berbagai makanan unik lainnya dalam acara Penarikan Mahasiswa KKN Periode 2 tahun 2016 di Rumah Dinas Bupati Karangnyar, Rabu (30/3) lalu.

Advertisement

Kabag Humas Univet, Catur Rini menjelaskan pameran olahan pangan tersebut merupakan karya mahasiswa KKN Univet di Kecamatan Jatipuro dan Jatiyoso. Dia menambahkan kegiatan tersebut melibatkan 190 mahasiswa yang ditempatkan setiap desa di dua kecamatan tersebut.

Rini menambahkan tujuan dari KKN dan pameran olahan pangan ini untuk memberdayakan kemampuan masyarakat dan mengekplorasi hasil pertanian asal daerah masing- masing. “Yang harapannya bisa meningkatkan income masyarakat,” terangnya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi pameran olahan pangan dan kinerja KKN Univet di Karanganyar. Dia menyampaikan terimakasih atas perjuangan mahasiswa-mahasiswa Univet dalam memberdayakan masyarakat dan akan mengkaji masukan dari sejumlah mahasiswa terkait perbaikan jalan dan ijin usaha makanan yang akan dikembangkan. “Berbagai olahan pangan ini sangat unik, dibungkus dengan cantik dan menarik bagi siapa saja yang datang,” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif